Ket Sun Diduga Tenggelam, Tim Gabungan Lakukan Pencarian - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, September 18, 2022

Ket Sun Diduga Tenggelam, Tim Gabungan Lakukan Pencarian


Foto: Proses pencarian korban diduga tenggelam di sungai Manday, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (18/9/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Ket Sun (21), warga Singkawang diduga tenggelam di sungai Manday sekitar wilayah Jongkong Manday, kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalbar, Sabtu (17/9/2022). Perahu yang digunakan Ket Sun bersama tiga orang warga Jongkong Manday karam, tiga orang tersebut berhasil berenang ke tepi sungai, namun Ket Sun diduga tidak bisa berenang sehingga tenggelam.

Kejadian nahas tersebut dibenarkan Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan. Ia menjelaskan, sebelum kejadian, pada pukul 14.00 wib, tiga warga desa Jongkong Manday pergi ke Melapi Manday untuk mengambil bahan untuk pembangunan tower komunikasi dari kominfo. Pada pukul 14.30 wib, setelah selesai muatan diangkut kedalam sampan punya pak Kades Jongkong Manday yang body nya besar dengan mesin 3,3pk.
Kemudian mereka berangkat lagi ke desa Jongkong Manday beserta 1 orang pekerja dari pemborong pembuatan tower (Ket Sun, red). "Setengah perjalana sekitar pukul 15.00 wib, sampan karam di sungai manday, karena over kapasitas yang
 mengakibatkan satu orang pekerja hilang karena tidak bisa berenang," ujar Gunawan, Minggu (18/9/2022) pagi.
Pada pukul 16.00, tiga orang warga berhasil selamat saat karam tersebut dibawa oleh warga Melapi yang melintas lokasi kejadian. Para korban dibawa ke desa Jongkong Manday kemudian di bawa menggunakan ambulan ke rumah sakit di Putussibau. "Sekira pukul 17.30 para korban sampai kerumah sakit. Korban atas nama Ariyan (21) dan Agustijus Apin (27) dalam keadaan selamat, sedangkan Albert (27) masih dirawat intensif di IGD. Mereka warga Jongkong Manday," tutur Gunawan.
Ia menjelaskan bahwa tim gabungan  masih melakukan pencarian terhadap Ket Sun. Adapun pihak yang terlibat BPBD Kapuas Hulu, TNI-Polri, Satpol PP, TRC Pramuka Peduli, Tagana, warga Jongkong Manday juga Melapi Manday serta pihak lainnya.

Penulis : Yohanes Santoso
Scr: BPBD Kapuas Hulu

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad