Diskusi Transformasi Inklusi Sosial Dari Perpustakaan Nasional - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, September 13, 2022

Diskusi Transformasi Inklusi Sosial Dari Perpustakaan Nasional


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, memimpin diskusi Transformasi Inklusi Sosial Dari Perpustakaan Nasional di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Selasa (13/9/2022)/ Yohanes Santoso 

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, memimpin diskusi Transformasi Inklusi Sosial Dari Perpustakaan Nasional di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Selasa (13/9/2022). Dalam sambutan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa perpustakaan saat ini memiliki image yang baik, tidak hanya oleh masyarakat, tapi juga oleh para stakeholder.

"Dari transformasi perpustakaan, kita dapat melihat ragam kegiatan yang difasilitasi perpustakaan, seperti life skill training, edukasi kesehatan, pengembangan ekonomi, dan menjadi tempat warga atau komunitas untuk bertemu, berinteraksi, serta membangun jejaring," ucapnya.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan program pengembangan perpustakaan itu dapat terus dilanjutkan dengan memperkuat upaya seperti capacity building melalui bimbingan teknis. Kemudian lakukan pendampingan kepada pengelola perpustakaan. "Ini perlu dilakukan secara rutin dan berkala dengan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan perpustakaan dan mitra perpustakaan," tambahnya.

Wabup Kapuas Hulu menegaskan kedepannya perlu diperluas upaya kolaborasi dengan pegiat literasi di Kapuas Hulu. Baik itu pegiat literasi berbasis komunitas dan juga influencer. Kemudian harus juga dilakukan formulasi strategi penjangkauan masyarakat, kreasi kegiatan kegiatan dan layanan yang inklusif. "Baru kita mendorong gerakan membangun literasi melalui perpustakaan yang menjangkau seluruh pelosok Negeri," pungkasnya.

Penulis: Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad