40 Orang CPNS Mengikuti Pelatihan Dasar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, September 5, 2022

40 Orang CPNS Mengikuti Pelatihan Dasar


Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan ll dan lll di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022, angkatan 151. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Putussibau, Kapuas Hulu, pada Senin (05/09/2022). Ada 40 Peserta yang ikut kegiatan tersebut dan mereka terdiri dari 24 orang dari tenaga teknis serta 16 orang dari tenaga kesehatan. 

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sudarso, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, nasionalisme, karakter serta kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab bagi para CPNS.  Ini agar memperkuat profesionalisme mereka dibidang tugasnya masing-masing. 

"Adapun kompetensi yang akan di bangun diantaranya agar mereka memiliki sikap perilaku bela negara, memiliki dan memahami nilai - nilai dasar PNS, memahami kedudukan dan peran PNS dalam NKRI, mampu menemukan dan mengaplikasikan metode atau cara kerja baru, dalam proses aktualisasi, memiliki kompetensi teknis administrasi dan substansi dalam bidang tugasnya," ujar Sudarso. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menuturkan bahwa kegiatan latsar tersebut sebagai sebuah upaya membangun sumber manusia ASN yang berkualitas dan memiliki kompetensi yang dinamis, serta mampu menghadapi tantangan global. Setiap CPNS wajib menjalani masa pra jabatan yang dilaksanakan melalui proses pendidikan dan pelatihan terintegrasi. Ini untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat, serta motivasi nasionalisme dan kebangsaan. "Karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab," Ujarnya. 

Wabup menegaskan bahwa ada harapan besar dari negara bagi setiap CPNS. CPNS itu bukan semata-mata hanya sebuah cita - cita, akan tetapi perlu diwujudkan juga dengan karya, inovasi dan terobosan dalam menghadapi permasalahan dan tantangan tugas di lapangan. Dengan begitu, CPNS yang bersangkutan akan menjadi lebih baik dan dinamis dalam bekerja. Lewat pelatih CPNS ini, Wabup, berharap kegiatan itu mampu menjadi sebuah wadah untuk meningkatkan kualitas SDM CPNS, sehingga satt mereka kembali sebagai abdi masyarakat, mereka jadi sosok yang kompeten dan mampu menjawab tantangan dalam tuganya. 
"Pelatihan ini merupakan upaya untuk menanamkan dan membentuk mentalitas dan pola pikir sebagai seorang ASN. Mereka harus paham akan nilai - nilai dasar seorang PNS, etika sebagai seorang abdi masyarakat dan pelaksana kebijakan pemerintah," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad