Warga Bunut Hulu Bahagia Dapat Saluran Bantuan Pangan Gratis dari Wagub Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, August 31, 2022

Warga Bunut Hulu Bahagia Dapat Saluran Bantuan Pangan Gratis dari Wagub Kalbar

Foto: Warga bahagia dapat bantuan pangan gratis dari Wagub Kalbar, H. Ria Norsan, Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (31/8/2022)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu, khatulistiwamedia.com -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, mengadakan Gelar Pangan Murah dalam rangka HUT RI Ke 77. Kegiatan tesebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, di Kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Rabu (31/08/2022). 

Ada tiga desa yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya Desa Temuyuk, Desa Bakong Permai dan Desa Nanga Suruk. Tiga desa ini juga sempat terdampak banjir beberapa waktu lalu. 

Foto: Wagub Kalbar, H. Ria Norsan meminta panitia untuk membagikan paket pangan secara gratis dan mengembalikan uang warga yang membayar, Bunut Hulu, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (31/8/2022)/ Rovi Andila

Namun ada hal yang mengejutkan dari kegiatan itu, paket pangan yang semestinya berbayar, namun digratiskan kepada warga atas kebijakan yang sampaikan langsung oleh Wagub Kalbar, Ria Norsan. Warga menyambutnya dengan antusias. "Uang yang tadi dibayarkan ibu-ibu, sebesar Rp 100.000 an itu, saya minta panitia kembalikan, kita berikan saja ini untuk masyarakat," tegas H. Ria Norsan, Wakil Gubernur Kalbar disambut riuh gembira warga.

Wagub Kalbar menegaskan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah dalam membantu masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan Pemprov Kalbar dapat meringankan beban masyarakat. "Kedatangan saya kali ini juga sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Kapuas Hulu, semoga bantuan ini bermanfaat," ujarnya. 

Wagub Kalbar menghimbau kepada ibu-ibu yang menerima produk-produk pangan, agar produk tersebut dikonsumsi, tidak untuk dijual kembali. "Baik itu beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, serta bahan-bahan pangan lainnya digunakan untuk kebutuhan keluarga saja," Katanya. 

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyambut baik kebijakan Wagub Kalbar dalam kegiatan Gelar Pangan Murah. Hal tersebut meringankan masyarakat, apa lagi banyak warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu. 
"Mudah - mudahan ini sangat membantu ibu - ibu yang hadir pada kesempatan ini," pungkasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad