Genta Bhakti Remaja Putussibau Juara 3 IKIP Open Drumband Competition se Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, July 18, 2022

Genta Bhakti Remaja Putussibau Juara 3 IKIP Open Drumband Competition se Kalbar

Foto: Tim Drumband Genta Bhakti Remaja Putussibau yang ikut IKIP Open Drumband Competition se Kalbar, Minggu (17/7/2022)/Istimewa

Kapuas Hulu - Genta Bhakti Remaja Putussibau adalah drumband binaan SMPN 1 Putussibau. Drumband ini berhasil meraih juara 3 di ajang IKIP Open Drumband Competition se Kalbar di Pontianak pada 17 Juli 2022 lalu. Tak hanya itu, tim drumband yang dilatih oleh Rad Renda Aden dan Harunsyah ini juga memperoleh The Best Colour guard.

IKIP Open Drumband Competition ini sendiri merupakan kompetisi drumband se Kalimantan Barat yang diadakan setiap tahunnya.

Pembina tim drumband Genta Bhakti Remaja Putussibau, Wiluyo mengatakan pihaknya bersyukur bisa meraih juara 3 dan predikat the best colour guard dalam ajang IKIP Open Drumband Competition se Kalbar. Ia menuturkan ada 36 pelajar SMPN 1 Putussibau yang diutus mengikuti kompetisi drumband tersebut.

"Target kita juara 1 tetapi mendapatkan juara 3 n the best color guard kami sudah bersyukur karena di propinsi masih menempati 3 besar," ucap pria yang juga Kepala Sekolah SMPN 1 Putussibau ini, Senin (18/7/2022).

Wiluyo mengatakan 36 peserta yang diutus dalam ajang IKIP Open Drumband Competition se Kalbar berasal dari kelas VIII dan IX. Sebelum masa pandemi Covid-19, kata Wiluyo, tim drumband dari SMPN 1 Putussibau selalu aktif mengikuti kompetisi di dalam kabupaten dan meraih juara pertama.

"Dengan keaktifan pelajar di bidang drumband, saya berharap akan banyak bibit baru yang berbakat dan potensial di bidang drumband," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad