Pengawas Dikdas di Kapuas Hulu Ada 45 Orang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, January 5, 2022

Pengawas Dikdas di Kapuas Hulu Ada 45 Orang

Foto: Margaretha Tutu

Kapuas Hulu - Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Margaretha Tutu menuturkan jumlah tenaga  pengawas yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Kapuas Hulu, berdasarkan SK Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kapuas Hulu nomor 35 Tahun 2021 sebanyak 45 orang. 
Pengawas DIKDAS Tersebut, kata Tutu, Terdiri dari pengawas SMP sebanyak 7 orang, pengawas  SD 36  orang dan pengawas TK  2 Orang, dengan jumlah totalnya sebanyak 45 orang. Pengawas tersebut tersebar di 23 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Kapuas Hulu. 
"Sebagian Pengawas  juga sebagai koordinator pendidikan, yang mana kordik itu merupakan tugas tambahan," ucapnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Selasa (4/1/2022). 

Namun kata Tutu, Akhir akhir ini Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu kekurangan pengawas DIKDAS, hal ini disebabkan oleh adanya beberapa pengawas yang sudah memasuki masa  pensiun. 
"Jadi mungkin kedepan nya, perlu ditambah lagi tenaga pengawas DIKDAS ," ujarnya. 

Tutu berharap dengan adanya pengawas DIKDAS, dunia pendidikan yang ada di Kabupaten  Kapuas Hulu akan  lebih meningkat  Kualitasnya.
"Sehingga dunia pendidikan di kapuas Hulu bisa meningkat dan sejajar dengan Kabupaten maupun provinsi lain," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad