Wahyu : DWP Harus Ikut Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 9, 2021

Wahyu : DWP Harus Ikut Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat menutup kegiatan DWP di gedung MABM, Putussibau Selatan, Minggu (9/12/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menutup acara kegiatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Hulu, adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan diantaranya lomba pidato, lomba merias wajah dan lomba mengukir buah, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka HUT DWP ke 22 yang dilaksanakan di MABM Putussibau Selatan, Kapuas Hulu  pada Minggu (09/12/2021). 
Adapun tema penutup tersebut "membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM,". 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat mewujudkan DWP yang berkualitas dan berwawasan. Kegiatan ini juga merupakan upaya dalam mensejahterakan anggota nya, baik melalui kegiatan bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. 
"Ibu - ibu selaku anggota DWP, diharapkan menjadi salah satu unsur, yang dapat mempercepat terwujudnya pembangunan nasional, melalui keterampilan yang dimiliki," katanya. 

Melalui kegiatan ini, ibu - ibu DWP dapat memiliki keterampilan dan kemandirian. Dengan begitu ibu - ibu dapat mandiri, mengembangkan bakat dan kreativitas anggota. "Dalam rangka peran serta mewujudkan Kapuas Hulu Harmonis, Enerjik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil. 
"Dan dengan memiliki keterampilan ini dapat ibu - ibu jadikan suatu usaha kewirausahaan, yang mendapatkan penghasilan," katanya. 
Masa mendatang, kata Wahyu, penuh tantangan dalam mensejahterakan masyarakat. Ini menjadi tangung jawab bersama untuk dapat mewujudkan iklim investasi yang baik, guna mensejahterakan masyarakat. "DWP sebagai istri ASN, perannya sangatlah penting, dalam membantu melaksanakan program-program pemerintah di lapangan sehingga tujuan pembangunan dapat segera terwujud. Saya juga meminta para DWP tetap semangat dalam rangka peran serta wujudkan Kapuas Hulu HEBAT," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad