Wabup-KH, Wahyu Seleksi Wawancara 6 Calon Direktur PT.UKM - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 23, 2021

Wabup-KH, Wahyu Seleksi Wawancara 6 Calon Direktur PT.UKM

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat berfoto bersama calon direktur PT.UKM yang ikut seleksi wawancara, Kamis (23/12/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - PT. Uncak Kapuas Mandiri adalah salah satu Badan Usama Milik Daerah (BUMD) dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Saat ini salah satu usaha utama PT.UKM adalah bahan bakar minyak melalui APMS yang berada di Kedamin Darat kecamatan Putussibau Selatan. Pasca mundurnya direktur PT.UKM yang lama, Pemda Kapuas Hulu melakukan open bidding untuk mencari direktur yang baru.
Proses seleksi calon direktur sudah masuk tahap akhir, yakni tes wawancara, Kamis (23/12/2021). Ada 6 calon direktur yang ikut seleksi wawancara di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memimpin tes wawancara itu. "Saya selaku ketua panitia, hari ini melakukan seleksi terhadap calon direktur PT.Uncak Kapuas Mandiri (PT.UKM). Seleksi saya didampingi satu tokoh masyarakat dan satu orang akademisi," ujar Wabup Kapuas Hulu. 
Wabup yang akrab disapa Wahyu ini menjelaskan kali ini ada 6 peserta yang ikut tes wawancara. Tes ini adalah tes terakhir dalam seleksi calon Direktur PT.UKM.
Pelaksanaan tes berjalan lancar dan masing-masing peserta punya sasaran tersendiri, bila mendapat kesempatan memimpin Perusahaan Daerah yang satu ini. Utamanya para calon punya visi misi sendiri bagaimana agar perusahaan daerah ini mendatangkan PAD bagi Kapuas Hulu. "Dari seleksi ini akan dilakukan pengumuman siapa tiga besar calon direktur yang dipilih, tiga nama tersebut akan kita serahkan kepada Bupati untuk menentukan siapa direktur yang dipilih karena beliau selaku pemegang saham," ujar Wahyu.
Dari sisi Pemerintahan, kata Wahyu, tentu kepada perusahaan daerah PT.UKM diharapkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam setiap bidang usahanya atau sosial oriented. Kemudian tidak kalah penting, perusahaan ini harus mampu mendatangkan PAD bagi daerah. "BUMD inikan adalah kekayaan daerah yang dipisahkan, Pemda sertakan modal pada PT.UKM pada harus ada keuntungan, jangan sampai direktur yang baru minta penyertaan modal terus tapi tidak ada keuntungan," tuturnya.
Anggota Tim Seleksi dari kalangan akademisi, Dr. Julius Yohanes menuturkan terkait calon direktur, maka yang dibutuhkan adalah integritas dan komitmen. Utamanya bagaimana membuat perusahaan PT.UKM menggerakan pertumbuhan ekonomi juga pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Hal ini yang jadi salah satu poin penilaian kami," tutupnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad