Wabup-KH, Wahyu Harap Nataru Aman Dan Kondusif - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 23, 2021

Wabup-KH, Wahyu Harap Nataru Aman Dan Kondusif

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyematkan tanda pada pada pasukan operasi lilin tahun 2021 di Mapolres Kapuas Hulu, Kamis (23/12/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memimpin apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan di depan halaman polres Kapuas hulu, Pada Kamis (23/12/2021). 

Pada kesempatan tersebut, Wabup Wahyu menyampaikan, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) oleh masyarakat secara universal dirayakan dengan kebaikan ibadah dan perayaan pergantian tahun baru di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramayan. 

"Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kemselibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19," Ujarnya. 

Oleh karena itu Polri menyelenggarakan operasi lilin 2021 Kata Wahyudi Hidayat, yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 desember 2021 sampai dengan tanggal 2 januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. 

"Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan nataru dengan rasa aman dan nyaman," katanya. 

Untuk itu Wahyudi Hidayat, berharap seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang cepat, efektif dan efisien, dalam mengatasi berbagai potensi ganguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah. 

"Mudah-mudahan perayaan nataru di Kapuas Hulu berjalan aman dan kondusif," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad