Wabup-KH, Wahyu Bawa Kiki Farrel dan Agata Valerie ke Rumah Betang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 17, 2021

Wabup-KH, Wahyu Bawa Kiki Farrel dan Agata Valerie ke Rumah Betang

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat Bersama Kiki Farrel dan Agata Valerie ke Rumah Betang Sungai Utik, desa Batu Lintang, Embaloh Hulu, Kalbar, Kamis (16/12/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat bersama dua artis tanah air, Kiki Farrel dan Agatha Valerie mengunjungi Sungai Utik Embaloh Hulu pada Kamis (16/12/2021). Kedua artis tanah air tersebut melakukan syuting film tentang kebudayaan. 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, mengucapkan terimakasih kasih kepada kedua artis tanah air, Kiki Farrel dan Agatha Valerie yang telah syuting di Sungai Utik, karena ini sangat membantu dalam mengenalkan kebudayaan masyarakat Kapuas Hulu. "Kita tentu berterimakasih karena ada dua artis yang lakukan syuting di Kapuas Hulu, ini membantu mempromosikan Kapuas Hulu yang kaya akan adat dan budaya," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Wahyu ini juga meminta masyarakat Sungai Utik untuk selalu menjaga kelestarian alam yang ada, sehingga dari masa ke masa Sungai Utik, adat, budaya dan kekayaan alamnya tetap terjaga. 
"Jangan berubah pertahankan alam hutan serta adat istiadat yang ada, adek - adek yang tidak tau adat istiadat, tolong agar mereka diajarkan sehingga mereka jadi tau, jadi turun menurun tidak akan hilang, adat budaya serta lainya," katanya. 

Jangan sampai adat istiadat hilang ditelan masa Kata Wahyudi Hidayat, di Sungai Utik adat istiadat, budaya serta alam masih sangat alami dan terjaga dengan baik. 

"Saya berpesan, adat istiadat budaya dan alam tetap dijaga dan di pertahankan kelestarian nya," katanya. 

Kedepan Kata Wahyudi Hidayat, mungkin di tahun 2023, apa yang bisa bantu di Sungai Utik dirinya akan mendorong dari pemerintah daerah apa yang dibutuhkan masyarakat Sungai Utik. 

"Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Sungai Utik terutama Tokoh masyarakat adat dan Pejuang Lingkungan Apay Janggut alias Bandi, yang telah menjaga alam adat dan budaya yang ada, sehingga Sungai Utik sendiri telah beberapa kali menerima penghargaan," ucapnya. 

Selain itu Kepala Desa Batu Lintang, Raymundus Remang menyampaikan ucapan terimakasih Kepada wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat yang telah mengunjungi desa Batu Lintang. Dirinya berserta masyarakat akan terus menjaga dan melestarikan adat budaya serta alam di Sungai Utik. 
"Pak wakil juga melihat begitu bangga nya anak-anak Sungai Utik memakai baju adat yang ada, kalau mareka banga berati mereka masih menjunjung tinggi adat dan budaya yang ada, juga komitmen menjaga alam hutan yang ada," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad