Wabup Kapuas Hulu, Wahyu Buka Kegiatan Pembinaan Potensi 50 Anggota Linmas - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, December 14, 2021

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu Buka Kegiatan Pembinaan Potensi 50 Anggota Linmas

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan pembina potensi satuan perlindungan masyarakat tahun 2021 dengan secara simbolis mengalungkan tanda peserta. Kegiatan diadakan di Aula Bappeda, Selasa (14/12/2021)/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka kegiatan pembina potensi satuan perlindungan masyarakat tahun 2021 di Aula Bappeda, Selasa (14/12/2021). Ada 50 peserta Linmas dari kecamatan Putussibau Selatan dan Putussibau Utara ikut kegiatan itu.

Sekretaris Satpol PP Kapuas Hulu, Walidad menuturkan kegiatan pembinaan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas personil Linmas. Kali ini kegiatan terbatas untuk anggota Linmas di Putussibau Selatan dan Putussibau Utara. Ada 50 orang peserta yang terlibat di kegiatan ini.
"Materi kegiatan yang disampaikan adalah terkait tugas pokok dan fungsi linmas, upaya penanggulangan bencana, penanganan keamanan ketertiban umum juga ketertiban masyarakat. Selain itu ada materi bela negara," tambahnya.

Sementara itu Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menuturkan Linmas punya peran penting di kehidupan sosial masyarakat. Linmas dalam kesehariannya berhadap langsung dengan masyarakat. "Maka kami menilai kegiatan ini penting untuk wawasan linmas dalam menghadapi masyarakat," tuturnya.
Wahyu juga menegaskan masyarkat perlu dibina juga oleh linmas. Tentunya itu dilakukan Linmas bersama pihak terkait di kecamatan dan desa juga kelurahan. Apalagi terakhir ini masyarakat di Kapuas Hulu menghadapi banyak bencana, beberapa waktu lalu ada bencana alam, juga kebakaran. "Tidak lupa kita juga masih dalam masa pandemi, ini harus kerjasama agar ini cepat berakhir, pandemi membuat kita terbatas beraktifitas dan berimbas pada pemangkasan anggaran untuk kepentingan vaksinasi. Maka kita harus sukseskan bersama vaksinasi tersebut. Makin cepat pandemi berlalu, makin cepat ekonomi pulih demikian pula anggaran pembangunan," terang Wahyu.

Pelatihan potensi linmas di Satpol PP Kapuas Hulu melibatkan jajaran Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Putussibau.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad