Rakor Pengamanan Natal dan Percepatan Vaksinasi di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 10, 2021

Rakor Pengamanan Natal dan Percepatan Vaksinasi di Kapuas Hulu

Foto: Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi (kiri), Kapolres-KH, AKBP Wedy Mahadi (tengah), Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat (kanan) di Mapolres Kapuas Hulu, Jumat (10/12/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Unsur Forkopimda Kapuas Hulu menggelar rapat koordinasi di Mapolres Kapuas Hulu, Jumat (10/12/2021). Rakor tesebut membahas terkait percepatan vaksinasi dalam rangka mengejar target yang ditentukan Pemerintah Pusat, yakni 70 persen di akhir 2021.
"Memang pertemuan kali ini terkait vaksinasi Covid-19 dan persiapan Natal dan Tahun baru. Ini bagaimana cara kita bekerjasama, sinergis dan militan," ujar AKBP Wedy Mahadi, Kapolres Kapuas Hulu yang juga leading sektor rakor.
Saat ini, kata Wedy, vaksinasi Kapuas Hulu baru 53,64 persen. Tinggal 16 persen lebih yang harus dimaksimalkan. Ini akan terus didorong hingga tingkat puskesmas, camat dan polsek juga koramil.
 "Dari Pemda, Kodim dan kita Polres termasuk lainnya akan berupaya memaksimalkan sisa tersebut," ujarnya.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menegaskan bahwa daerah melakukan penanganan Covid-19 mengacu pada Keputusan Mendagri. Vaksinasi kita akhir Desember ini harus tembus 70 persen. "Kita akan bekerjasama sekuat tenaga untuk mencapai target 70 persen di akhir Desember ini," ujarnya.

Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi menegaskan vaksinasi memang sudah berjalan dan memang tidak mudah, ini bukan seperti menulis diatas kertas di meja. Memang ada beberapa kendala dilapangan, membuat ini tidak mudah.
"Ketika desa ada jaringan listrik tapi tak ada internet, tentu menghambat proses penginputan," ujarnya.

Menurut Kuswandi, vaksinasi Kapuas Hulu sebetulnya sudah mendekati 60 persen. Namun data belum sepenuhnya terinput. "Maka secara nasional kita baru 53 persen," ujarnya.
Kuswandi menegaskan vaksinasi itu penting untuk kesehatan masyarakat. Sebab itu, semua pihak harus kerjasama, terutama masyarakat agar bersama-sama sukseskan vaksinasi. "Selain itu kami juga harapkan peran dari media massa untuk terus mensosialisasikan ini kepada masyarakat di Kapuas Hulu," tuntas Ketua DPRD Kapuas Hulu. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad