Pulihkan Ekonomi, Percepat Akses Keuangan hingga ke Desa - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 16, 2021

Pulihkan Ekonomi, Percepat Akses Keuangan hingga ke Desa

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat (tengah)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah 2021, secara virtual, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu, pada Kamis (16/12/2021). 
Adapun tujuan kegiatan ini untuk percepatan akses keuangan di daerah untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menyampaikan bahwa TPAKD merupakan Forum Koordinasi bagi Lembaga Pemerintah dan pemangku kepentingan, terkait untuk mempercepat akses keuangan di Daerah. 
"Dalam mendukung pertumbuhan ekonomi regional dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat," ucapnya. 

Selain hal tersebut, Wahyudi Hidayat menuturkan tujuan dari rapat tersebut adalah untuk mendorong peran dan fungsi TPAKD. Dalam mempercepat akses keuangan di daerah, untuk memastikan keberlanjutan TPAKD untuk jangka panjang. 
"Memperkuat kapasitas anggota TPAKD dan peningkatan kinerja TPAKD, serta mendukung pencapaian target literasi dan inklusi keuangan," ujarnya. 

Wahyu menuturkan inti pada kegiatan pada hari ini adalah bagaimana mengakses cepat perputaran uang sampai ke desa. Sudah pasti dalam kondisi pandemi pemulihan ekonomi adalah salah satu tujuan utama yang harus di capai. 
"Kedepan tadi ada Award, mudah mudahan tahun depan Kapuas Hulu bisa ikut, karena Kapuas Hulu baru dibentuk bulan lalu," pungkasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad