Pengrajin Kapuas Hulu Raih Juara 1 dan 3 Desain Kain Tenun tingkat Kalbar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 16, 2021

Pengrajin Kapuas Hulu Raih Juara 1 dan 3 Desain Kain Tenun tingkat Kalbar

Foto: Wakil Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi bersama Mensi Mulyani dan Karta Duri yang meraih jara satu dan tiga desai kain tenun khas Kalbar 2021 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (15/12/2021)/ Istimewa 

Kapuas Hulu - Dua orang pengrajin binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kapuas Hulu meraih juara satu dan tiga, dalam lomba cipta motif flora khas kalbar dan desain kain tenun khas Kalbar tahun 2021. Lomba diadakan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (15/12/2021).
Wakil Ketua Dekranasda Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi turut hadir dalam kesempatan itu. Ia mengatakan ada dua pengrajin tenun asal Kapuas Hulu yang meraih juara dalam kategori Desain Kain Tenun. "Juara pertama adalah ibu Mensi Mulyani dan juara tiga adalah ibu Marta Duri," ujarnya, Kamis (16/12/2021).
Istri Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat inipun menjelaskan bahwa kedua pengrajin kain tenun tersebut merupakan binaan Dekranasda Kapuas Hulu. Ia juga mengapresiasi atas prestasi tersebut. "Selamat atas prestasi yang didapat dan saya berharap ini bisa menjadi semangat bagi para pengrajin tenun di Kapuas Hulu, supaya terus melestarikan kerajinan tenun dan mengembangkannya agar lebih baik lagi kedepan," tuntas Via.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad