LKP ICT Club Cetak 70 Tenaga Kerja Bersertifikat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 9, 2021

LKP ICT Club Cetak 70 Tenaga Kerja Bersertifikat

Foto: Foto bersama usai penutupan pelatihan keterampilan komputer aplikasi perkatoran oleh LKP ICT Club Kapuas Hulu di Bappeda Kapuas Hulu, Kamis (9/12/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) ICT Club Kapuas Hulu mengadakan Pelatihan Keterampilan Komputer Aplikasi Perkantoran tahun 2021. Sebanyak 70 tenaga kerja lulus mengikuti pelatihan tersebut dan mendapat sertifikat kompetensi.
Sekretaris Naker, Perindustrian dan Transmigrasi Kapuas Hulu, Kusyairi Usman menutup kegiatan pelatihan tersebut di Bappeda Kapuas Hulu, Kamis (9/12/2021).

Ketua LKP ICT Club, Arie Budiwan menuturkan ada 70 peserta yang ikut pelatihan. Total peserta dibagi dalam dua angkatan, pertama angkatan kelas Putussibau sebanyak 40 peserta, lalu angkatan Kelas Semangut sebanyak 30 peserta. "Peserta pelatihan ini berlatar belakang masyarakat kurang mampu, pengangguran dan putus sekolah," ujarnya.
Latihan tingkat dasar keterampilan komputer aplikasi perkantoran ini adalah pelatihan berdasarkan unit kompetensi dan semua peserta berhasil lulus. "Mereka yang lulus berjumlah 70 orang. Tujuan pelatihan ini untuk melahirkan tenaga kerja yang berkompetensi dalam pengembangan usaha berbasis sumber daya lokal," tuntas Arie.
Sekdis Naker, Perindustrian dan Transmigrasi Kapuas Hulu, Kusyairi Usman berharap, ada transfer ilmu yang bermanfaat kepada para peserta yang telah ikut kegiatan. Apalagi dalam proses pelatihan ada sistem kompetensi. "Saya yakin dan percaya dari pelatihan ini ada tenaga kerja Kapuas Hulu yang bersertifikat dan terampil," tegasnya.
Kusyairi mengingatkan kepada para tenaga kerja bahwa di era globalisasi saat ini, pekerja harus punya empat hal. Empat hal itu, pertama harus 'Ligas' (cepat, red.) dalam artian tidak malas dan cepat bekerja memanfaatkan teknologi yang ada; kedua 'Kerja Keras' dalam artian bertangungjawab dalam pekerjaan apapun yang diberikan atasan; ketiga 'Kerja Tuntas' dalam artian pekerjaan yang dipercayakan harus diselesaikan dan jangan menunda; terkahir 'Kerja Ikhlas' dalam artian melakukan sebaik mungkin pekerjaan dan jangan pakai emosi, agar pekerjaan itu mendapat berkah. "Kita berharap kegiatan seperti ini berlanjut lagi tahun depan," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad