Kepala Rutan Putussibau Berganti - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 24, 2021

Kepala Rutan Putussibau Berganti

Foto: Sertijab Karutan Putussibau dari Rio M Sitorus kepada Laode Muhammad Masrul di Putussibau Selatan, Jumat (24/12/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Serah terima jabatan Kepala Rutan Kelas IIB Putussibau dari Rio M Sitorus ke Laode Muhamad Masrul berlangsung di Putussibau Selatan, Jumat (24/12/2021). Kegiatan dihadiri jajaran Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Dalam sertijab itu, Rio M Sitorus menuturkan kepada pejabat Karutan Putussibau yang baru, selamat datang dan bertugas. Hari ini saya tidak lagi menjabat Karutan. "Saya apresiasi seluruh keluarga besar Rutan Kelas IIB Putussibau sehingga kebijakan dan arahan pimpinan serta tugas fungsi Rutan berjalan baik," tuturnya.
Rio juga mengucap pamit dan mohon doa agar tugasnya di lokasi tugas yang baru berjalan baik. Ia mengaku mutasi tersebut memang agak mendadak. "Saya akan bertugas di Lapas Tangerang," ujarnya.
Disini (Rutan Putussibau, red), kata Rio menegaskan bahwa tempat yang paling aman. Dalam bertugas tidak ada perkelahian disini. "Pernah bertugas di tempat lain, perlu kewaspadaan tinggi. Disini istilahnya zona hijau, meski begitu harus tetap waspada untuk rekan-rekan yang masih bertugas," tuntasnya.

Sementara itu, Laode mengatakan dirinya bertugas sebagai Plt. Karutan Kelas IIB Putussibau. Dalam pekerjaan sangat membutuhkan dukungan seluruh unsur Rutan Putussibau. Tanpa dukungan pekerjaan tidak maksimal.
Laode menegaskan dirinya akan lanjutkan program Karutan sebelumnya. Rutan ini memang 99 persen bersih, dari sisi keamanan dan kedisiplinan. "Kepada Karutan sebelumnya yang bertugas di Tanggerang, semoga tugas berjalan baik," tuntasnya.

Plt. Kadiv PAS Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Eka Jaka Riswantara menuturkan selamat bertugas kepada kedua pejabat yang melakukan sertijab. Jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik. "Kepada plt. Karutan Putussibau, Laode, selamat bertugas. Kemudian kepada Rio ini tidak mudah untuk mendapatkan posisi di Lapas Kelas I Tanggerang, laksanakan tugas dengan baik," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad