Gara-gara Ngerokok Kios BBM Jadi Arang - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Sunday, December 12, 2021

Gara-gara Ngerokok Kios BBM Jadi Arang

Foto: Upaya pemadaman kios BBM yang terbakar di Jalan Antasari, Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Minggu (12/12/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Kobaran api besar tampak di sebuah kios BBM di Jalan Antasari, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalbar, Minggu (12/12/2021). Tim gabungan berupaya keras melakukan pemadaman, baik itu tim damkar BPBD dan Yayasan Bhakti Suci, TNI-Polri dan masyarakat sekitar. Api berhasil dijinakkan namun kios BBM tersebut tinggal puing arang.
Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan menuturkan kejadian kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 08.45, Minggu (12 Desember 2021). Kejadian bermula pada saat Bakri (17) memindahkan bensin dari jirigen 20 liter ke botol bekas Aqua 1 liter, bensin tumpah ke lantai. "Pada saat bersamaan temannya yang sama-sama penjual minyak Akbar (16) menghidupkan api untuk merokok, seketika api menyambar dan membesar," papar Gunawan. 
Api semakin parah membesar ketika menyambar bensin dalam jirigen 20 liter. Tim gabungan kemudian berupaya melalukan pemadaman. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kios terbakar hangus dan penjual terkena luka bakar yang segera diobati oleh anggota keluarga yang bersangkutan," paparnya.
Kerugian materi berupa uang hasil penjualan BBM dan dalam dompet yang tidak dapat diselamatkan Rp. 750.000. HP 2 buah juga tidak dapat diselamatkan. "Hanya dua botol plastik BBM yang bisa diselamatkan," ungkapnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad