Forkopimda Kapuas Hulu Monitoring Ibadat Malam Natal - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, December 24, 2021

Forkopimda Kapuas Hulu Monitoring Ibadat Malam Natal

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan arahannya saat misa malam Natal di paroki HSPMTB Putussibau, Jumat (24/12/2021) malam/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas Hulu melakukan monitoring ibadat perayaan malam Natal tahun 2021 yang dilaksanakan umat kristen di kota Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat (24/12/2021) malam. Monitoring tersebut juga bertepatan dengan Operasi Lilin Kapuas. "Kami dari Pemda Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu dan Kodim 1206/Putussibau, meninjau dalam rangka operasi lilin kapuas," tutur Wahyudi Hidayat, Wabup Kapuas Hulu, saat monitoring ibadat malam Natal, di paroki HSPMTB Putussibau.

Wabup Wahyu mengatakan tema Natal tahun 2021 adalah 'Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan'. Selaku Pemda Kapuas Hulu dirinya pun mengajak agar seluruh elemen masyarakat dan antar umat beragama untuk selalu harmonis. "Kita jangan ada membedakan suku, ras dan agama. Tema Natal ini mengajak kita untuk bersaudara dan harmonis, ini sesuai juga dengan visi misi Pemda Kapuas Hulu saat ini, yaitu harmonis," tegasnya.

Wahyu juga mengapresiasi proses peribadatan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini penting karena masih dalam masa Pandemi Covid-19. Ia juga berharap masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya, dan umat kristen khususnya dapat ikut membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. "Mari kita sukseskan bersama vaksinasi Covid19," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad