Bupati Sis Beri Santunan Pada 320 Warga Kurang Mampu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, December 23, 2021

Bupati Sis Beri Santunan Pada 320 Warga Kurang Mampu

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Ketua PKK Kapuas Hulu, Angelina Fremalco dan Kepala OPD Pemda Kapuas Hulu menyalurkan tali asih di aula Paroki HSPMTB Putussibau, Kamis (23/12/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Menyambut suka cita Natal tahun 2021, Katolik paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda (HSPMTB) Putussibau mengadakan kegiatan penyaluran tali kasih pada warga kurang mampu dan kaum disabilitas, Kamis (23/12/2021). Tahun ini adalah ke empat kalinya kegiatan serupa diadakan Paroki HSPMTB Putussibau.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama istrinya, Ny. Angelina Fremalco Fransiskus, menyalurkan tali kasih tersebut kepada 320 warga. Warga yang menerima santunan kali ini berasal dari 8 stasi, 8 lingkungan dan beberapa sekolah yang ada di Putussibau. Warga menerima bantuan tersebut dengan antusias namun dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat.
"Pemda Kapuas Hulu selalu memberikan perhatian kepada warga yang kurang beruntung, tidak hanya yang nasrani, kepada warga kita yang muslim juga sudah disalurkan saat lebaran," ujar Fransiskus Diaan.
Bupati yang akrab disapa Bang Sis ini menegaskan bahwa, kegiatan penyaluran tali kasih ini sesuai dengan tema Natal tahun 2021, yakni 'Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan'. Sebab itu Pemda Kapuas Hulu hadir untuk berbagi dengan masyarakat, khususnya kepada mereka yang kurang beruntung. "Kita berharap kedepan kegiatan ini bisa kita lakukan lagi, lebih banyak lagi yang kita bantu," ujarnya.
Terkait dengan Natal, Bupati Sis mengajak seluruh umat nasrani di Kapuas Hulu untuk meneladani kehidupan Yesus Kristus. Juru selamat yang hadir dan berkorban untuk umat manusia dengan cinta kasihNya yang besar. "Mari kita teladani cinta kasih Yesus dalam kehidupan kita sehari-hari," ungkap Sis.
Penyaluran tali kasih ini dihadiri beberapa Kepala OPD Kapuas Hulu, unsur DPP HSPMTB Putussibau, Pastor, Bruder dan Suster di lingkup Paroki HSPMTB Putussibau. Kemudian dari tokoh masyarakat.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad