Wabup-KH Wahyu Hadiri Sertijab Camat Silat Hilir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Monday, October 11, 2021

Wabup-KH Wahyu Hadiri Sertijab Camat Silat Hilir

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memberi arahan dalam kegiatan sertijab Camat Silat Hilir, Senin (11/10/2021)/Dok. Humpro Serda KH

Kapuas Hulu -  Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menghadiri acara Serah Terima Jabatan Camat Silat Hilir di aula Kantor Camat Silat Hilir, Senin (11/10/2021).
Dalam arahannya Wabup Kapuas Hulu, Wahyu menyampaikan bahwa mutasi yang dilakukan pemerintah daerah bertujuan untuk penyegaran dan memperkaya wawasan serta menambah pengalaman kerja bagi PNS itu sendiri. Menurut Wahyu, tugas pokok dan fungsi Camat ada 4 hal yakni Pemerintahan, Pembangunan, Pelayanan dan Pemberdayaan. "Untuk itu Camat harus benar benar memahami karakter masyarakat dan juga potensi wilayah yang ada," ucap Wahyu.
Pemerintah kecamatan hendaknya memaksimalkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai unsur dan elemen masyarakat. Selain itu kecamatan juga harus mengawasi kinerja aparat pemerintah desa atau kelurahan. "Agar tujuan pemerintahan itu sendiri dapat tercapai," tuturnya.

Terkait Camat Silat Hilir, baik pejabat lama dan pejabat baru adalah sama-sama Putra Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. Sebab itu Wahyu berharap masyarakat di tempat tugas dapat menerima dan mendukung Camat yang baru.  "Dalam pelaksanaan tugasnya, Camat membutuhkan dukungan masyarakat. Begitu juga pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru membutuhkan doa dari masyarakat kecamatan Silat Hilir," ucap Wabup.

Scr: Humpro Setda Kapuas Hulu
Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad