Tagana Kapuas Hulu Bantu Dua Warga Rumah Ambruk di Teluk Barak - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, October 6, 2021

Tagana Kapuas Hulu Bantu Dua Warga Rumah Ambruk di Teluk Barak

Foto: Anggota Tagana Kapuas Hulu Bantu Dua Warga Rumah Ambruk di Teluk Barak, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalbar, Rabu (6/10/2021)/Dok.Tagana KH

Kapuas Hulu - Rumah milik dua warga RT 06/RW 02 Kedamin Hilir, Teluk Barak, Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terlihat sudah ambruk, Rabu (6/10/2021). Dua rumah tersebut tersebut berada dibibir sungai Kapuas, sehingga tanah abrasi karena hujan dan luapan sungai sehingga menyebabkan rumah ambruk. Tagana Kapuas Hulu kemudian membantu warga yang rumahnya ambruk tersebut.

Ketua Tagana Kapuas Hulu, M. Hatta mengatakan bahwa pihaknya mencoba membantu kedua warga yang rumahnya ambruk di Teluk Barak, Rabu (6/10/2021). Kedua warga yang punya rumah tersebut adalah H. Isa dan Samat. "Dari informasi yang kami dapat tanah disekitar rumah kedua warga tersebut mulai longsor sebelum kejadian banjir di Putussibau. Saat hujan dan air sungai Kapuas mulai meluap, saat itu rumah ambruk," tuturnya.
Saat ini, kata Hatta, pemilik rumah dan keluarganya masih tinggal di bangunan yang sudah sebagian ambruk tersebut. "Kita berharap tidak terjadi abrasi susulan yang bisa membahayakan pemilik rumah," tuntasnya.
Pantauan media ini, salah satu bangunan yang rusak masih bermaterial kayu. Bangunan rawan ambruk bila terjadi abrasi susulan dan beresiko mengancam pemilik rumah.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad