Rumah Warga Dusun Lubuk Mantuk, Tekudak Terbakar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, October 5, 2021

Rumah Warga Dusun Lubuk Mantuk, Tekudak Terbakar

Foto: Rumah Ayuk, Warga Dusun Lubuk Mantuk, Desa Tekudak, Kecamatan Kalis, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang terbakar Selasa (5/10/2021)/ Dok.BPBD KH

Kapuas Hulu - Satu unit rumah milik Nikolaus Ayuk, warga Dusun Lubuk Mantuk, Desa Tekudak, Kecamatan Kalis terbakar Selasa (5/10/2021). Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.
Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Gunawan. Berdasarkan laporan Camat Kalis yang ia terima, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (5/10/2021) pukul 16.00 wib. Rumah yang terbakar adalah milik Nikolaus Ayuk di Dusun Lubuk Mantuk  Rt.03, Desa Tekudak Kecamatan Kalis. "Jadi ada warga yang melihat rumah korban sudah mengeluarkan asap dan api dari bagian belakang rumah," ujar Gunawan.
Warga sempat berupaya melakukan pemadaman api dengan APAR dan alat seadanya. Tapi sekitar 30 menit rumah korban sudah habis di lalap api. Pada saat kejadian korban dan keluarga sedang berada di ladang. "Dari informasi yang didapat, sebelumnya pukul 11.00 wib Ayuk dan keluarganya, ada di rumahnya dan ada memasak air dengan menggunakan kayu di dapurnya," tutur Gunawan.
Kemudian Ayuk dan keluarganya berangkat ke sawah pada pukul 14.00 wib. Ayuk pulang setelah diberi tahu warga rumahnya terbakar dan ia melihat rumahnya sudah habis di lalap api.
"Kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah, karena rumahnya terbuat dari beton. Terkait penyebab kebakaran itu juga masih didalami pihak berwajib," papar Gunawan.

Scr: BPBD-KH
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad