Puskesmas Putussibau Utara Maksimalkan Vaksinasi Bagi Pelajar - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Tuesday, October 12, 2021

Puskesmas Putussibau Utara Maksimalkan Vaksinasi Bagi Pelajar

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di Puskesmas Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (12/10/2021)

Kapuas Hulu - Puskesmas Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengadakan vaksinasi bagi kalangan pelajar, Selasa (12/10/2021). Sebanyak 150 pelajar tingkat SMP dan SMA ikut vaksinasi tersebut, hal ini dalam rangka penerapan pembelajaran tatap muka di Kapuas Hulu.
Vaksinasi pelajar tersebut disaksikan langsung Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyu Hidayat. Menurutnya pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar sangat bagus. Sekda Kapuas Hulu juga sudah instruksikan agar pelajar divaksin untuk ikut belajar tatap muka.
Menurut Wabup, pelajar perlu jadi sasaran vaksinasi karena jumlahnya banyak di Kapuas Hulu. Kalau untuk masyarakat umum hal tersebut sudah berjalan. "Jumlah pelajar di Kapuas Hulu kan banyak, jadi ini perlu difokuskan, sehingga presentase vaksinasi Kapuas Hulu bisa lebih tinggi," ucap Wahyu.
Wabup Kapuas Hulu juga mengajak para pelajar yang sudah divaksin untuk meyakini teman-teman pelajar lainnya bahwa divaksin itu aman. Sehingga mereka tidak takut untuk mengikuti vaksinasi. "Batu yakinkan teman-teman kalian, supaya yang lain mau ikut vaksinasi karena ini aman dan halal. Makin banyak yang ikut, makin baik," tuturnya.
Vaksinasi adalah tanggungjawab bersama, sebab itu Pemda Kapuas Hulu mengajak berbagai lembaga untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut. Beberapa waktu lalu dari perusahaan sawit sudah melakukan vaksinasi untuk warga umum dan pelajar. 
Bagi lembaga yang ingin melaksanakan program vaksinasi bisa hubungi Dinas Kesehatan Kapuas Hulu. "Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional juga akan adakan vaksinasi di Putussibau Selatan, ini kolaborasi dengan Pemda juga karena vaksin kita masih banyak, jadi kita upayakan itu cepat diberikan ke masyarakat," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad