Pramuka Kapuas Hulu Salurkan Donasi Rp 75 Jutaan Untuk Kemanusiaan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, October 29, 2021

Pramuka Kapuas Hulu Salurkan Donasi Rp 75 Jutaan Untuk Kemanusiaan


Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyalurkan bantuan donasi warga Kapuas Hulu kepada korban kebarakan di dusun Buak Mau, desa Buak Limbang, kecamatan Pengkadan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (28/10/2021)

Kapuas Hulu- Kepedulian dan kekompakan masyarakat Kapuas Hulu terhadap sesama sangatlah besar. Hal ini terlihat dari hasil penggalangan donasi untuk masyarakat yang tertimpa musibah bencana kebakaran yang mencapai Rp 75.898.000,-. Donasi tersebut dihimpun dari berbagai pihak kemudian disalurkan oleh Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu kepada korban kebakaran di Desa Entibab, Bunut Hilir dan dusun Buak Mau, desa Buak Limbang, kecamatan Pengkadan serta warga yang sakit di Sejiram, kecamatan Seberuang pada Kamis (28/10/2021). Bantuan disalurkan langsung oleh Wahyudi Hidayat, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas Hulu.
Wahyu menerangkan ini adalah hasil Penggalangan Dana dari Sepuluh (10) Kwartir Ranting Yaitu   Kwarran Embaloh Hilir, Kwarran Selimbau, Kwarran Putussibau Utara, Kwarran Bunut Hulu, Kwarran Hulu Gurung, Kwarran Bunut Hilir, Kwarran Pengkadan, Kwarran Boyan Tanjung, Kwarran Kalis dan Kwarran Jongkong yang sudah masuk berjumlah Rp. 75.898.200,-. Pasalnya ada beberapa musibah kebakaran yang membutuhkan bantuan dari Pramuka. "Kwarcab setelah berkoordinasi dengan unsur Pimpinan ditetapkan pembagian dari hasil Penggalangan Dana dari 10 Kwarran akan  diserahkan untuk korban kebakaran di Desa Entibab Kec. Bunut Hilir, Warga Kenerak yang sakit dan Korban Kebakaran di Dusun Buak Mau Desa Buak Limbang Kec. Pengkadan. "Untuk kebakaran di Desa Entibab kita salurkan Rp.  17.999.200,-, kemudian donasi warga yang sakit dari Sejiram Rp.   4.500.000,- lalu untuk korban kebakaran di Dusun Buak Mau Rp.  53.399.000,-," paparnya.
Wahyu mengatakan atas nama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kakak - Kakak dari Unsur Mabiran, Pengurus Kwarran,Andalan Ranting, Dewan Kerja Rantin dan Adik - Adik Pramuka Peduli yang telah berpartisipasi membantu saudara-saudara yang mengalami musibah. Teruntuk seluruh masyarakat Kapuas Hulu, Wahyu juga menghaturkan terima kasihnya karena sudah memberikan kepercayaan kepada Anggota Pramuka yang tersebar di 23 Kecamatan dalam melaksanakan penggalangan Dana untuk setiap kali terjadinya bencana atau musibah di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. "Insya Allah Amanah ini akan kami sampaikan, mudah - mudahan masyarakat tidak bosan dengan kegiatan Penggalangan Dana yang kami lakukan ini. Semoga budi baik Masyarakat Kapuas Hulu yang sudah membantu serta Kakak-kakak dan Adik-adik Pramuka Peduli dalam  melaksanakan penggalangan Dana mendapatkan Ridho dan Keberkahan Dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad