Pasca Banjir Tim Gabungan Bersihkan Sampah di Jalur Protokol Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, October 4, 2021

Pasca Banjir Tim Gabungan Bersihkan Sampah di Jalur Protokol Putussibau

Foto: Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan bersama tim gabungan melakukan pembersihan sampah di jalur utama kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (4/10/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Banjir yang terjadi di kota Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berangsur surut. Tim gabungan lintas instansi dan lembaga melakukan pembersihan sampah di Jalur Protokol atau jalur utama kota Putussibau, Senin (4/10/2021).
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan pihaknya bersama tim gabungan melakukan pembersihan sampah untuk melancarkan akses transportasi masyarakat di jalur utama kota Putussibau. Pasca banjir banyak sampah menutupi dan berada disekitar jalur utama. "Jadi kami berusaha membersihkan sampah agar melancarkan lalu lintas masyarakat," ujarnya.
Gunawan menuturkan tim yang bergabung dalam upaya membersihkan sampah tersebut adalah BPBD, Basarnas, Satpol PP dan TRC Pramuka Kwarcab Kapuas Hulu serta tim dari lembaga lainnya. Kehadiran pihaknya berusaha agar dapat membantu masyarakat. "Kami berupaya setidaknya kami bisa hadir dan membantu dalam melancarkan aktifitas masyarakat," tuntasnya.
Pasca banjir di kota Putussibau, akses lalu lintas di jembatan Kapuas sempat terhambat. Namun hal tersebut bisa diurai oleh Polsek Putussibau Utara dan Polsek Putussibau Selatan. Sementara di lokasi bengkel mobil dan motor sudah dipadati motor-motor dan mobil warga yang sebelumnya terendam banjir. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad