40 Ribu Warga Kapuas Hulu Jadi Target Vaksinasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, October 7, 2021

40 Ribu Warga Kapuas Hulu Jadi Target Vaksinasi

Foto : Kegiatan Vaksinasi/ ilustrasi

Kapuas Hulu - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kapuas Hulu, Sudarso menyampaikan bahwa proses vaksinasi di Kapuas Hulu sejauh ini tidak ada kendala yang berarti, masih bisa diantisipasi. Animo masyarakat untuk divaksin juga cukup baik. 
"Kendala yang dihadapi berkaitan dengan sinyal, karena memang dalam vaksinasi itu harus segera di input secara online," ujarnya. 
Ketika di daerah-daerah pedesaan ataupun juga kecamatan yang sinyalnya kurang bagus, itu jadi salah satu kendala, sehingga penginputan itu petugas harus bekerja dua kali. "Jadi yang pertama dengan cara manual kemudian baru dilakukan penginputan secara online," ucapnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, pada Kamis (07/10/2021).

Sudarso menegaskan bahwa vaksinasi di Kapuas Hulu sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Pak Gubernur pada tanggal dua lalu sudah menginstruksikan vaksinasi berlanjut sampai pada hari ini di 23 Puskesmas dan di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu tetap melaksanakan vaksinasi.
"Target vaksinasi sebanyak 40 ribu itu harus segera kita selesaikan, divaksin kepada masyarakat di Kapuas Hulu," ucapnya.

Sudarso berharap masyarakat tidak takut untuk divaksin karena vaksin aman dan halal. Masyarakat Kapuas Hulu yang sudah divaksin dapat terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan akibat Covid-19. Selain itu untuk ketersediaan vaksin juga aman masih cukup banyak.
"Siapapun masyarakat yang sudah mencukupi syarat untuk divaksin, tetap bisa divaksin di semua pelayanan kesehatan yang ada di Kapuas Hulu," tuntas Sudarso.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad