Wabup-KH, Wahyu Resmikan Asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin di Badau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, September 3, 2021

Wabup-KH, Wahyu Resmikan Asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin di Badau

Foto: Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat Meresmikan Asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (3/9/2021)/Humpro Setda-KH

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat meresmikan Asrama Pondok Pesantren Hidayatul Mujtahidin di Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (03/9/2021). Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyatakan pendidikan bidang keagamaan itu penting. Seperti yang diupayakan lewat pondok pesantren Hidayatul Mujtahidin Badau.
“Dengan diresmikannya bangunan ponpes, itu artinya secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Wahyu.

Wahyu menulai di era saat ini Santri tidak hanya belajar keagamaan saja, akan tetapi menekuni bidang umum juga. Dengan harapan, ke depan banyak profesi yang bisa dipegang oleh seorang santri, sebab santri juga bisa menjadi pemimpin masa depan. 
“Santri saat ini menjadi generasi milenial yang ideal. Mulai mempelajari bidang umum lainnya, agar ke depan banyak profesi-profesi yang dipegang santri. Santri bisa menjadi pemimpin di masa mendatang,” ujar Wahyu.

Ia juga mengajak agar menjadikan pesantren sebagai wadah pembentuk karakter Islami, sehingga dapat menjadi benteng generasi muda Islam dari permasalahan bangsa saat ini seperti Narkoba, Radikalisme, LGBT dan kemaksiatan lainnya. Anak-anak perlu diarahkan kejalan yang baik sedari dini.
"Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah. Sehingga dengan demikan, semua yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Hebat akan terwujud dengan baik," tuntas pria kelahiran Jongkong ini.

Scr : Humpro Setda-KH
Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad