Wabup-KH Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir di Datah Diaan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, September 8, 2021

Wabup-KH Serahkan Bantuan Ke Korban Banjir di Datah Diaan

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengukuhkan relawan pemadam karhutla di desa Datah Diaan, Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (8/9/2021)/ Humpro Setda-KH

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri pembentukan dan pembekalan teknis relawan pemadam kebakaran serta menyerahkan bantuan banjir di desa Datah Dia’an, kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (8/9/2021).
Dalam kegiatan itu Wabup-KH, Wahyu menegaskan bahwa kebakaran hutan dan lahan adalah masalah yang kompleks dan rumit sehingga Pemerintah perlu melibatkan masyarakat. Masyarakat disekitar lokasi rawan kebakaran harus berperan aktif dan menumbuhkan kesadaran akan bahaya kebakaran hutan dan lahan. "Dengan begitu, saat terjadi kebakaran bisa cepat dilakukan pencegahan dan pengendalian agar tidak berdampak lebih luas. Dalam hal ini sinergitas yang baik antara pemerintah dan warga masyarakat setempat sangat dibutuhkan," ujarnya.
Wahyu juga berpesan kepada para relawan agar serius dalam mengikuti pelatihan pemadam kebakaran. Dengan paham langkah-langkah pemadaman, para relawan bisa siap siaga dalam menangani kebakaran hutan dan lahan, ketika terjadi sewaktu-waktu.
"Saya berpesan kepada para peserta masyarakat peduli api Desa Datah Dian, agar mengikuti kegiatan dengan serius supaya semuanya memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla," imbuhnya.
Wabup menambahkan pihaknya juga memberikan bantuan kepada korban banjir di Datah Diaan. Jumlahnya mungkin tidak banyak karena pemerintah wajib mempedomani ketentuan yang sudah ada. "Saat ini inilah yang dapat kami salurkan, jangan dilihat dari banyak dan nilai bantuan yang di salurkan, tetapi lihatlah kehadiran kami disini merupakan bentuk kepedulian, empati  dan dukungan moral Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu terhadap korban banjir," tuntasnya.

Sumber: Humpro Setda-KH
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad