Wabup Kapuas Hulu, Wahyu Kukuhkan Pengurus GOW Kapuas Hulu 2021-2026 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, September 18, 2021

Wabup Kapuas Hulu, Wahyu Kukuhkan Pengurus GOW Kapuas Hulu 2021-2026

Foto: Foto Bersama Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan Ketua GOW Kapuas Hulu periode 2021-2026, Ny. Via Octaria Wahyudi bersama jajaran Forkopimda Kapuas Hulu serta pengurus GOW yang baru dilantik, di aula Bank Kalbar Putussibau, Sabtu (18/9/2021)/Rovi Andila 

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengukuhkan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hulu periode 2021-2021.
Kegiatan itu dilaksanakan di aula Bank Kalbar pada Sabtu (18/9/2021).    Sebanyak 51 orang pengurus dikukuhkan dalam kegiatan itu.
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan ada 25 organisasi wanita yang tergabung di GOW. Masing-masing organisasi wanita mengutus dua orang anggota untuk bergabung bersama GOW. Banyak organisasi yang bergabung, membuat kiprah GOW patut diperhitungkan. "GOW mempunyai program kerja yang bersinergi dengan pemerintah daerah, untuk itu laksanakan lah dengan sebaik mungkin dan se efisien mungkin agar dana yang ada bisa mengcover semua kegiatan GOW," ucapnya. 
Wabup Kapuas Hulu, Wahyu mengapresiasi pengukuhan Ketua dan Pengurus GOW Kapuas Hulu periode 2021-2026. Ketua GOW sendiri adalah Ny. Via Octaria Wahyudi.
"GOW merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.
Sebab itu GOW tidak usah menyusun program yang muluk-muluk tetapi tidak bisa dilaksanakan, buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan anggota dan masyarakat. "Serta harus sejalan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT," ujarnya. 
GOW harus jadi fasilitator, koordinator serta pemersatu organisasi wanita yang tergabung maupun yang di luar GOW. GOW juga mesti eksis dalam penanggulangan kasus covid 19. "Selalu mensosialisasikan 5 M dan 3 M, dan selalu menjaga prokes seperti anjuran pemerintah pusat," ujarnya. 
Wabup-KH, Wahyu juga mengatakan pengurus GOW Kapuas Hulu harus menjadi wanita hebat, yakni wanita yang bisa selaras antara pekerjaan, rumah tangga dan organisasi. 
"Saya yakin jika wanita-wanita hebat ini terjun dalam pembangunan maka kedepannya, wanita tidak lagi dipandang lemah tetapi diperhitungkan di semua lini kehidupan," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad