Tahun Ini Ada 22 Paket Pekerjaan di Bina Marga - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Wednesday, September 1, 2021

Tahun Ini Ada 22 Paket Pekerjaan di Bina Marga

Foto: Kabid Bina Marga, DPUBMSDA Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi, mengatakan untuk tahun 2021 ini bidang Bina Marga, pada Dinas PU melaksanakan kegiatan sebanyak 22 paket pekerjaan fisik. 

"Dari 22 paket tersebut, ada 3 paket pekerjaan jembatan, dan ada 19 paket pekerjaan jalan," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (1/9/2021). 

Dari 19 Paket pekerjaan jalan kata Kharbi, macam - macam jenis pekerjaan nya, ada yang berupa peningkatan konstruksi, dari kerikil menjadi aspal, ada juga yang menjadi rigit, ada yang pengkrikilan ulang, serta penimbunan badan jalan. Dari 22 paket yang ada tersebut total kontak kurang lebih 98 miliar. 

"Yang terdiri dari 2 alokasi dana, yaitu dari DAK dan DAU," ucapnya. 

Dari DAK ada 4 paket pekerjaan sedangkan dari DAU sebanyak 18 paket pekerjaan. Kharbi berharap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, dapat secepatnya dapat dinikmati oleh masyarakat kususnya Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Agar mobilsasi arus orang dan barang dapat berjalan dengan lancar, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad