Support Nakes Tangani Covid-19 Dengan Disiplin Prokes dan Ikut Vaksinasi - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, September 23, 2021

Support Nakes Tangani Covid-19 Dengan Disiplin Prokes dan Ikut Vaksinasi

Foto: Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco memberi arahan kepada peserta kegiatan vaksinasi di kecamatan Bika Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (23/9/2021)/ yohanes santoso

Kapuas Hulu - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan vaksinasi masal di kecamatan Bika, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (23/9/2021). Sebanyak 200 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan itu.
Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Angeline Fremalco menegaskan bahwa PKK perlu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Praktekan penerapannya yang benar sesuai prosedur. "Sosialisasikan cara cuci tangan yang benar, mengunakan masker yang benar, kemudian arahkan masyarakat untuk menjaga jarak serta tidak berkerumun. Kurangi mobilitas, bila tidak penting-penting benar urusannya, " ujar Angeline.
Ia juga mengajak semua pihak untuk membantu menangani pandemi Covid-19. Yakinkan masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan halal. "Vaksin ini aman, jangan terpengaruh dengan isu diluar yang tidak benar. Jangan asumsi sendiri lalu tidak mau ikut vaksin, komunikasi dengan dokter nanti mereka yang putuskan," tegasnya.
Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TP PKK Kapuas Hulu, kata Angeline ada 200 dosis. "Mari kita supprot nakes dengan disiplin prokes dan ikut vaksin. Kita saat ini hanya sebentar pakai masker, banyangkan nakes kita yang pakai ini selama bertugas. Mari kita bantu mereka," ujarnya.
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan program vaksinasi di desa seperti yang dilaksanakan TP PKK Kapuas Hulu sangatlah baik, ini sangat membantu Pemda dalam program vaksinasi. "Saya berharap daerah terpencil yang ada signal internet bisa kita lakukan vaksinasi. Pemda akan siapkan vaksin sesuai ketersediaan dan vaksinatornya," ujar Bupati.
Camat Bika, Hermanus, mengatakan bahwa Bika sempat banjir sebelum pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Beruntung air surut dan vaksinasi bisa dilaksanakan dan masyarakat antusias.
"Kondisi sempat banjir kemarin tapi hari ini sudah surut. Puji Tuhan kegiatan ini bisa berjalan baik," tuntasnya.
Kegiatan tersebut dihadiri Yosef Alexander, Anggota DPRD Kalbar, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil dan istrinya, Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini berserta rombongan Kepala OPD terkait, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Hairudin, Kabag Sumda Polres Kapuas Hulu, Kompol Baroto, Wakil Ketua TP PKK Kapuas Hulu, Via Octaria juga peserta kegiatan dari kecamatan Bika.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad