Remang: Ayo Jaga Lingkungan dan Kelestarian Alam - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, September 24, 2021

Remang: Ayo Jaga Lingkungan dan Kelestarian Alam

Foto: Raymundus Remang

Kapuas Hulu - Kepala Desa Batu Lintang, Dusun Sungai Utik, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu Raymundus Remang, menghimbau kepada masyarakat Sungai Utik agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, supaya menjadi tempat yang enak dikunjungi oleh wisatawan atau pun tamu dari luar desa. 
"Lingkungan yang bersih tentunya akan membuat kita nyaman," ucapnya saat ditemui di Kapuas Hulu, Kamis (23/09/2021). 

Kemudian kepada wilayah adat remang menghimbau, supaya menjaga dan  melestarikan wilayah adat, supaya bisa dinikmati oleh generasi penerus dengan tidak menghitung batas waktu, secara turun temurun agar dijaga dan dilestarikan oleh masyarakat Sungai Utik. 
"Supaya ini menjadi tempat destinasi yang dikunjungi semua piak sampai ke akhir zaman," katanya. 

Jadi selama masyarakat Sungai Utik masih ada, kata Remang, wilayah adat ini tetap dijaga dan dikelola serta tetap dilestarikan, untuk salah satu destinasi ekowisata yang terbaik di tempat ini. 
Remang juga berterima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu, Pemprov kalbar kepada Gubernur dan Bupati, karena telah berkontribusi dan mendukung baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait dengan pengembangan dan pengelolaan ekowisata di Sungai Utik, serta terkait mendukung menjaga dan melestarikan wilayah ada ini. 
"Sebagai tempat destinasi ekowisata Kapuas Hulu yaitu di desa batu Lintang Dusun Sungai Utik," katanya. 

Mudah mudahan ini akan memberikan suatu motivasi dan memberikan edukasi, kata Remang, kepada seluruh masyarakat pada khususnya di Sungai Utik, dan pada umumnya ini menjadi salah satu tempat untuk kita menyadarkan, betapa pentingnya lingkungan wilayah adat perlu dijaga dan dilestarikan. 
"Supaya mendapat berkontribusi untuk seluruh umat," katanya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad