Investor Jepang Akan Investasi di Kalis - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, September 6, 2021

Investor Jepang Akan Investasi di Kalis

Foto : Didik Widiyanto, Kepala DPMPTSP Kapuas Hulu/ Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Kabar baik untuk perekonomian di Kapuas Hulu. Pasalnya investor asal Jepang akan membuka usaha terkait budidaya rumput gajah di kecamatan Kalis, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Kapuas Hulu, Didik Widiyanto mengatakan Kapuas Hulu sekarang ini ada investasi budidaya rumput gajah. Rumput gajah tersebut untuk dijadikan bahan bio fuel. "Ini investasinya berupa Penanaman Modal Asing dari PT. TKM Biofuel Indonesia. Investornya dari Jepang," papar Didik, Senin (6/9/2021).
Menurut sistem usaha yang sudah disampaikan ke DPMPTSP Kapuas Hulu, rumput gajah itu akan jadi model briket (arang) untuk jadi bahan bakar pembangkit listrik di Jepang.
"Memang di Jepang saat ini mengedepan energi terbarukan seperti bio fuel," tegasnya.
Lokasi usaha rumput gajah sudah ditentukan di Kecamatan Kalis. Progresnya tahun ini masih sosialisasi perolehan lahan di masyarakat.Luasan lahan yg disetujui untuk rumput gajah td 3.442,95 Hektar
"Ini investasi jangka panjang, menguntungkan dan ramah lingkungan semoga bisa diterima masyarakat. Semoga menguntungkan masyarakat dari sisi tenaga kerja dan kemitraan," tuntasnya. 

Penulis : Yohanes Santoso



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad