Bupati Sis Resmikan 8 Puskesmas Baru - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, September 16, 2021

Bupati Sis Resmikan 8 Puskesmas Baru

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama pihak puskesmas yang diresmikan bangunan barunya secara terpusat di Puskesmas Silat Hulu, Kamis (16/9/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan 8 Puskesmas di Kapuas Hulu, yang secara simbolis dipusatkan di puskesmas Silat Hulu, Kapuas Hulu, pada Kamis (16/9/2021). Adapun 8 Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Bika, Kalis, Mentebah, Bunut Hilir, Jongkong, Suhaid, Seberuang serta Silat Hulu. 

Pada kesempatan tersebut Fransiskus Diaan menyampaikan, pembangunan kesehatan adalah bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.  "Agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya," ucapnya. 

Pemerintah Kapuas Hulu telah menempatkan pembangunan kesehatan, sebagai salah satu skala prioritas pembangunan. Salah satu strategi yang dilaksanakan untuk peningkatan status kesehatan masyarakat itu adalah dengan meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu. 
"Hal ini sejalan dengan visi kami terwujudnya kapuas hulu yang harmonis, energik, berdaya saing, amanah, dan terampil. Kapuas Hulu HEBAT," ucapnya.

Saat ini Pemerintah Daerah Kapuas Hulu secara berkesinambungan melaksanakan pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan, baik itu RSUD maupun Puskesmas serta penyediaan tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi yang baik. Ini semua untuk melaksanakan pelayanan kesehatan yang baik ke masyarakat. 
"Pemenuhan sarana dan prasarana serta ketenagaan sangatlah penting untuk setiap Puskesmas yang baru terbangun, agar pelayanan kepada masyarakat di wilayah kerja puskesmas menjadi maksimal," ucapnya. 
Dari tahun 2017 kata Bupati Sis, pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi, DAK reguler serta Dana Alokasi Umum (DAU) telah membangun 8 (delapan) gedung puskemas baru. Ini megah lengkap dengan peralatan kesehatannya dan telah hadir di tengah tengah masyarakat. 

"Besar harapan saya, dengan dibangunnya gedung puskesmas yang megah dan lebih representatif ini, dapat memberikan kenyamanan bagi petugas puskesmas, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dan berkualitas serta memberikan pelayanan memuaskan kepada masyarakat dalam wilayah kerja masing-masing puskesmas," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad