Pemda-KH Buat Galeri Untuk Pajang Hasil Kerajinan Lokal - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, August 18, 2021

Pemda-KH Buat Galeri Untuk Pajang Hasil Kerajinan Lokal

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat memberi arahan kepada pengrajin di balai sentra kerajinan di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Rabu (18/8/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyatakan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu siap mendukung pengembangan kerajinan yang ada. Dimana Pemkab telah menganggarkan untuk pembangunan galeri untuk memajang dan mempromosikan hasil kerajinan masyarakat tersebut.
"Ini bentuk keberpihakan pemerintah daerah kepada para pengerajin. Jadi nanti di Balai Sentra ini khusus untuk pelatihan dan produksi," kata Bupati.
Bupati juga mendorong para pengerajin agar bisa ikut pelatihan, supaya kualitas yang dikerjakan bisa bersaing dengan daerah lain.
"Saya apresiasi sekali, antusias dan semangat pengerajin kita disini dalam mengembangkan potensi yang ada sangat tinggi, jadi saya bangga sekali dengan para pengerajin," ucapnya.
Produk kerajinan dari Kabupaten Kapuas Hulu ada yang sudah dikenal baik nasional maupun internasional, contoh Tenun Sidan.
"Tenun Sidan sudah sangat terkenal, ini bisa terus dikembangkan, demikian juga produk lainnya juga tidak kalah. Oleh karena itu kami selaku pemerintah daerah, melalui dinas terkait siap membantu apa yang menjadi harapan para pengerajin," ungkap Bupati.

Untuk mendukung kenyamanan bekerja para pengerajin, pada kesempatan itu juga Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberi beberapa buah kipas angin di Balai Sentra Kerajinan, Putussibau Utara. Balai sentra kerajinan Kapuas Hulu tersebut memproduksi kerajinan tenun, anyaman, manik dan rotan.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad