Lasarus Tinjau Jalan Paralel Perbatasan Nanga Kantuk-Nanga Badau, Diperkirakan Rampung di 2022 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, August 5, 2021

Lasarus Tinjau Jalan Paralel Perbatasan Nanga Kantuk-Nanga Badau, Diperkirakan Rampung di 2022

 Foto: Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus saat meninjau ruas jalan Nanga Kantu - Nanga Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (5/8/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus meninjau langsung pekerjaan jalan paralel perbatasan di ruas Nanga Kantuk kecamatan Empanang - Nanga Badau kecamatan Badau, Kamis (5/8/2021). Ia menyatakan jalan tersebut ditargetkan rampung tahun 2022 mendatang. Selain pembangunan jalan, Lasarus juga memastikan bahwa pembangunan terminal barang di PLBN Badau selesai tahun ini.
Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengatakan bahwa paket pekerjaan jalan dari Nanga Kantuk ke Nanga Badau adalah proyek multiyears, yakni tahun 2021-2022. "Kita kan sudah anggarkan jalan paralel perbatasan, kalau yang ini seksi dari ruas Nanga Kantuk - Nanga Badau, kita memantau fisik dan anggaran yang terserap," ujarnya.
Kendala yang sempat terjadi ruas jalan tersebut, kata Lasarus, karena tidak adanya material. Ada yang produksi batu kali di dekat Badau namun tidak memenuhi standar untuk LPA, mungkin LPB memenuhi dan nanti ambil dari sana. Kalau yang di dekat sini ada yang bisa untuk LPA, hasil lab sudah memenuhi. "Sekarang matrial ada dan siap, kita cek pengerjaan memang masih minus mudah-mudahan bisa dikejar, cuaca semoga baik dan mendukung itu," tegasnya.
Lasarus menambahkan tahun ini ada APBN Rp 10 Miliar yang diperuntukan pembangunan terminal darat di PLBN Badau. Info yang pihaknya terima bulan depan dikabarkan selesai paket tersebut, berarti itu terkejar karena kontraknya sampai Desember 2021. "Nanti Rp 20 hingga 30 Miliar dianggarkan tahun depan, mudah-mudahan kondisi membaik tidak banyak refokusing jadi pembangunannya terminal darat itu bisa selesai," ucap Legislator dari PDI Perjuangan ini.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad