Kemenkominfo RI Bangun 131 Tower BTS di Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, August 17, 2021

Kemenkominfo RI Bangun 131 Tower BTS di Kapuas Hulu

Foto: Tower BTS / Ilustrasi

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan kabar baik terkait pembangunan telekomunikasi di kabupaten Kapuas Hulu. Bupati Sis mengatakan ada 131 tower Base Transciever Station (BTS) yang sedang dan akan dibangun di Bumi Uncak Kapuas. "Informasi yang diterima, dari Komisi I DPR RI kemarin dan dicek ke  Kementerian Informasi dan komunikasi (Kemkominfo) RI, Kapuas Hulu mendapatkan 131 tower. Sedangkan untuk Internet desa juga cukup banyak," ujarnya di Setda Kapuas Hulu, Selasa (17/8/2021). 
Sekarang tower tersebut sudah dikerjakan secara bertahap oleh pihak pelaksana. Pembangunan ini dua tahun berjalan kerjaannya. "131 tower tersebut tersebar di seluruh wilayah KapuasHulu termasuk juga perbatasan," ungkapnya
Kata Bupati Sis ada kecamatan yang mendapatkan 5 tower ada yang 2 tower saja. Pembangunan ini kembali ke tim survei yang turun kemarin untuk menentukan titiknya. "Tentu titik itu atas rekomendasi kita juga," ucapnya. 
Bupati Sis menegaskan memang tidak perlu diragukan lagi perhatian Pemerintah Pusat, itu sangat luar biasa terhadap pembangunan di perbatasan. Terutama pembangunan jalan paralel perbatasan, sekarang lagi dibangun jalan dari batas Sintang menuju Badau dari Badau menuju Putussibau ke batas Kaltim. 
"Ini sesuatu yang harus kita syukuri, perhatian Pemerintah Pusat terhadap kita di Kapuas Hulu ini sangat besar," tegasnya. 

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

1 comment:

  1. Apakah ada data desa mana saja yg dapat bangunan tower tersebut..? Berharap lubuk antuk dapat juga walaupun diapit 4 tower di mubumg dan tepuai tapi untuk akses internet dilubuk antuk sangat susah bahkan untuk buka wa sekalipun. Semoga ada perhatian dari dinas terkait soal masalah ini

    ReplyDelete

Post Bottom Ad