GOW Kapuas Hulu Dorong Percepatan Vaksinasi Masal - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, August 31, 2021

GOW Kapuas Hulu Dorong Percepatan Vaksinasi Masal

Foto: Ketua GOW Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi memberi arahan terkait kegiatan vaksinasi di rumah dinas Wabup Kapuas Hulu, Selasa (31/8/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab.Kapuas Hulu, Ny. Via Octaria Wahyudi membuka pelaksanaan vaksinasi covid-19 dalam mewujudkan Kapuas Hulu Sehat di halaman rumah dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Selasa (31/8/2021). Masyarakat antusias untuk menerima vaksin Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua GOW Kapuas Hulu, Via mengapresiasi Dinas Kesehatan beserta tim yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Kegiatan mengangkat tema "Gabungan Organisasi Wanita berpartisiasi  dalam mewujudkan kapuas hulu Hebat, Kapuas Hulu sehat melalui vaksinasi Covid-19" . "Intinya kita jangan takut dan jangan ragu untuk divaksin," tegasnya.
Via menjelaskan vaksinasi adalah hal yang sangat penting sebagai salah satu cara menanggulangi penyebaran Covid-19. Vaskin dapat meningkatkan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona.
“Meski sudah divaksin, saya minta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Kalau abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan bisa terpapar lagi Covid-19,” ucapnya.

Masyarakat tidak perlu takut vaksinasi, vaksin juga dinyatakan aman dan halal oleh lembaga berkompeten. "Vaksin Insya Allah aman. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19," ucap Via.

Ia juga mengapresiasi kinerja para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terus bekerja tanpa lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait penanggulangan Covid-19.  Pandemi saat ini membuat para nakes kerja lebih berat dan sulit dibandingkan saat kondisi normal.

“Jasa yang para nakes tidak hanya berarti bagi masyaraka, tetapi bernilai pahala di hadapan Allah SWT,” ujar Via.

Kegiatan vaksinasi yang didorong GOW Kapuas Hulu tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Sudarso, Tenaga Kesehatan, Anggota GOW Kapuas Hulu, dan gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu.

Scr: Rilis Humpro Setda-KH
Repost : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad