Bupati Sis Kukuhkan Paskibraka Kapuas Hulu - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, August 16, 2021

Bupati Sis Kukuhkan Paskibraka Kapuas Hulu

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Senin (16/8/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, mengukuhkan paskibraka Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan di pendopo Bupati Kapuas Hulu, pada Senin, (16/8/2021). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan usaha perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia yang puncaknya tercapai pada tanggal 17 agustus 1945, tidak lepas dari peran aktif pemuda Indonesia yang terintegrasi secara baik. 

"Peristiwa bersejarah yang dimotori oleh gerakan pemuda, merupakan suatu kenyataan  sejarah,   bahwa   pada   satu kurun waktu tertentu para pemuda diseluruh Indonesia menjadi bagian pelopor kemerdekaan republik indonesia," ucapnya.

Pengembangan kepemimpinan saat ini dilaksanakan, kata Bupati Sis, itu dilakukan melalui pendidikan, latihan, bimbingan, pendampingan dan melalui forum kepemimpinan pemuda. Salah satunya adalah pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka. 
"Dengan pelatihan dimaksud, adik-adik anggota paskibraka yang merupakan  generasi muda calon penerus bangsa," ujarnya. 

Bupati berharap generasi muda menjadi pemuda  yang  gemar bekerja  keras,  kreatif,  inovatif,   berakhlak mulia dan menghargai keberagaman. Ini untuk mencapai kemajuan bersama, bagi bangsa dan  negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia. "Sebagaimana ikrar yang telah diucapkan," ucapnya. 

Pasukan pengibar bendera pusaka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang dipilih dan menjalani pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan, serta penguatan aspek mental dan fisik, agar memiliki kemampuan  prima  dalam  melaksanakan tugas.  "Yakni mengibarkan bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi," kata Bupati. 

Bupati juga menyampaikan, semua itu dapat mereka jalani dengan semangat, kemauan dan disiplin tinggi, berkat dukungan dari semua pihak, baik sekolah maupun orang tua. Untuk dukungan dimaksud, dirinya atas nama pemerintah kabupaten kapuas hulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. 
"Seraya berharap bahwa, dukungan serupa akan terus dan terus diberikan oleh setiap orang tua dan sekolah, yang putra putrinya terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka," ujarnya. 

Bupati juga mengapresiasi seluruh komponen pelatih, terutama dari Kodim 1206/Putussibau, Polres Kapuas Hulu dan Yonif RK 644/Walet Sakti, serta adik-adik purna paskibraka kabupaten Kapuas Hulu. 
"mudah-mudahan, kerja sama dan sinergisitas yang baik ini, dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad