Warga Yakini Vaksin Bantu Tingkatkan Imunitas Terhadap Covid-19 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, July 8, 2021

Warga Yakini Vaksin Bantu Tingkatkan Imunitas Terhadap Covid-19

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau kegiatan serbuan vaksin di Indoor Putussibau, Kaluas Hulu, Kamis (8/7/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Warga Kapuas Hulu optimis dalam memerangi Covid-19. Hingga hari kedua pelaksanaan program serbuan vaksin di gedung Indoor Volley Putussibau, Kamis (8/7/2021) warga terus berdatangan untuk menerima suntikan vaksin.
Lisa, salah seorang warga Putussibau Selatan yang mengikuti vaksinasi dalam kegiatan tersebut mengaku optimis dengan manfaat vaksin. Ia meyakini vaksin dapat meningkatkan imunitas. "Memang banyak kawan-kawan yang khawatir dengan vaksin, tapi saya pribadi yakin ini meningkatkan imunitas kita," ujarnya.
Ibu dua anak ini pun mengatakan masyarakat hendaknya melihat secara keseluruhan terkait informasi vaksinasi. Banyak yang sudah menerima vaksin dan sebagian besar baik-baik saja. "Vaksin juga gratis mari kita manfaatkan," ucapnya.
Lisa mengaku banyak hal yang tidak mengenakan akibat dari Covid-19, anak yang belajar dari rumah membutuhkan kuota, serta pemenuhan alat masker dan protokol kesehatan. Namun hal tersebut harus dipenuhi demi keselamatan bersama. "Keadaan memang sulit, tapi sama-sama semua alami. Kita ikut saja aturan pemerintah, kalau semua kompak corona pasti bisa dikendalikan," tuntasnya.
Terkait dengan kegiatan serbuan vaksin, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan turun langsung memantau pelaksanaannya. Bupati ingin memastikan semua berjalan dengan baik dan masyarakat yang datang mengikuti penerapan protokol kesehatan. "Saya ingin memastikan vaksinasi berjalan baik disini," tegasnya.
Bupati Sis menuturkan bahwa vaksin bukanlah obat. Vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat. "Selama belum ada obat khusus untuk Covid-19 maka vaksin yang aman dan efektif kita prioritaskan untuk masyarakat," ungkapnya.
Bupati mengajak masyarakat terus optimis melawan Covid-19. Setelah menerima vaksinasi terus jaga kesehatan dan penuhi asupan gizi, kemudian tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas seperti pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas ke daerah rawan penularan. "Dengan melindungi diri, kita melindungi sesama. Kita sama-sama lakukan dan sama-sama terlindungi, harus optimis," tuntasnya.

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad