Wabup Himbau Warga Waspada Bencana Banjir - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, July 14, 2021

Wabup Himbau Warga Waspada Bencana Banjir

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat berinteraksi dengan warga terdampak banjir di dusun sungai terus, desa sejahtera mandiri, kecamatan Hulu Gurung, Rabu (14/7/2021)/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat beserta rombongan, ingin melakukan kunjungan kerja menghadiri rapat koordinasi serta monitoring dan evaluasi aktivitas PPKM mikro desa Miau Merah kecamatan Silat Hilir pada Rabu (14/7/2021).
Namun pada saat perjalanan terjadi banjir yang cukup tinggi Dusun Sungai Terus, Desa Sejahtera Mandiri, Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga membuat Wabup serta rombongan harus putar balik.
"Kami tidak bisa melanjutkan perjalanan ini  karena banjir akibat curah hujan tinggi di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Wahyu ini menghimbau seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk waspada dan siaga terhadap banjir. Masyarakat di lokasi rawan harus mempersiapkan diri terhadap cuaca yang tak menentu.
"Kami selaku pemerintah daerah menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga," ucapnya.

Saat terjebak banjir, Wabup juga menyapa warga yang rumahnya terendam banjir dan menyampaikan keprihatinannya. "Warga yang terdampak banjir harus tetap optimis, ini bencana yang tidak diduga karena hujan yang intensitasnya tinggi," ujarnya.

Wabup mengatakan Pemda akan melakukan pendataan lewat BPBD dan melakukan penanganan di lokasi yang membutuhkan penanganan. "Kita berharap banjir ini tidak berangsur lama," tuntasnya.

Dari informasi yang dihimpun banjir memutus akses darat dari kabupaten Kapuas Hulu ke kabupaten Sintang, tepatnya di kecamatan Hulu Gurung. Selain itu banjir juga menggenangi akses dari kecamatan Pengkadan ke kecamatan Jongkong.

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad