Sis Tinjau Pembangunan Gereja St. Fransiskus Xaverius Semitau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, July 4, 2021

Sis Tinjau Pembangunan Gereja St. Fransiskus Xaverius Semitau

 


Foto: Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama istrinya Angeline Fremalco meninjau proses pembangunan gereja Katolik, Paroki St. Fransiskus Xaverius Semitau pada Jumat (2/7/2021)/ Rovi Andila

Kapuas Hulu- Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau proses pembangunan gereja Katolik, Paroki St. Fransiskus Xaverius Semitau pada Jumat (2/7/2021). Pada kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Sis ini mengatakan bahwa dirinya melihat progres pembangunan gereja sudah mulai berjalan. Namun ada laporan dari panitia bahwa anggaran pembangunan kurang. "Memang dari ketua panitia sendiri menyampaikan bahwa, masih kekurangan biaya untuk sampai ke tahap akhir," ujarnya.
Bupati Sis menuturkan pihaknya belum bisa berjanji banyak sebab untuk memberi anggaran mesti memperhatikan kemampuan keuangan daerah. Bila anggaran masih memungkinkan maka akan dibantu pembangunan tahap akhir gereja tersebut. "Kita akan upayakan sesuai kemampuan daerah, untuk membantu mereka," ujarnya.
Bupati Sis berharap gereja Katolik, Paroki St. Fransiskus Xaverius Semitau bisa terus dibangun bagaimanapun caranya, baik itu swadaya masyarakat, sumbangan pihak ketiga, dari perusahaan - perusahaan yang ada di wilayah Semitau, kemudian dari pemerintah juga. "Kita harus bekerja sama membantu masyarakat kita di Semitau," tuntasnya.

Penulis : Rovi Andila

Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad