Pemda-KH Berikan Hewan Qurban ke Masjid Agung Darunnajah - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, July 19, 2021

Pemda-KH Berikan Hewan Qurban ke Masjid Agung Darunnajah

Foto: Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyerahkan hewan qurban di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Senin (19/7/2021)/Yohanes santoso

Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyerahkan hewan qurban Idul Adha 1442 H, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Senin (19/7/2021). Hewan qurban yang diserahkan adalah dua ekor sapi, satu ekor dari Pemda Kapuas Hulu, satu ekor lainnya dari Pemprov Kalbar.

Ketua Panitia Hari Besar Islam, Zainudin mengatakan, ini dalam rangka menyerahkan hewan kurban. Sapi ada dari Pemda Kapuas Hulu dan juga dari Pemprov Kalbar.
"Sapi sehat dan memenuhi syarat. Kami berterimakasih dengan Pemerintah sudah peduli dengan masyarakat," ujarnya.
Wahyudi Hidayat menuturkan Pemerintah memberikan qurban untuk berbagi agar memberi manfaat kepada masyarakat. Qurban harus dipastikan sesuai aqidah agama, sehingga selain bermanfaat juga memenuhi nilai ibadah.
"Kita tetap prokes dalam melaksanakan qurban. Untuk masjid lain saya juga menghimbau tetap laksanakan Idul Adha dan qurban dengan penerapan prokes," ujarnya.
Selain tentang ibadah, Wabup juga mengajak masyarakat menumbuhkan empati terhadap sesama. Kompak mengahadapi permasalahan yang terjadi. "Kita selain berqurban, kita harus tumbuhkan empati membantu sesama. Kapuas Hulu bencana melanda, kemaren ada banjir, juga covid selanjutnya bisa saja karhutla, mari kita sama-sama menyelesaikan permasalahan yang ada," tuntasnya.

Kabag Binmas Kantor Kemenag Kapuas Hulu, Abang Syarif mengatakan jumlah qurban sementara hingga pagi ini (Senin, 19-7-2021) ada 256 ekor sapi, kambing 111 ekor. "Ini data sementara se Kapuas Hulu yang dihimpun dari KUA dan panitia masjid se Kapuas Hulu," ujarnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad