Masuk Musim Kemarau, Sungai Kapuas Tercemar Ringan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, July 26, 2021

Masuk Musim Kemarau, Sungai Kapuas Tercemar Ringan

Foto: Sungai Kapuas di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar/ Rovi Andila

Kapuas Hulu - Kepala Seksi Pengendalian Lingkungan Hidup dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Hulu, Sulastri menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pemantauan kualitas air sungai setiap 6 bulan 1 kali, jadi dalam 1 tahun ada 2 kali pemantauan kualitas air sungai di Kapuas Hulu. 
"Untuk tahun 2021 ini kita sudah melakukan pemantauan kualitas air pada 11 lokasi," ujarnya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Senin (26/7/2021). 

Foto: Sulastri/Rovi Andila

Dinas Lingkungan Hidup melakukan pengujian dengan 21 parameter. Hasil pengujian kualitas air kemarin, kata Sulastri sudah dilakukan analisa dan kategorinya adalah cemar ringan. Tercemar ringan juga bisa diakibatkan pada saat pengambilan sampel air, itu kita melakukan nya pada saat musim kemarau."Hal itu bisa mempengaruhi daripada hasil pemantauan kualitas air," ucapnya. 
Sulastri, mengharapkan masyarakat untuk sama - sama menjaga kualitas air. Salah satunya dengan cara tidak melakukan aktivitas yang bisa mempengaruhi kualitas air di Kapuas Hulu. "Agar kualitas air di Kapuas Hulu tetap terjaga dengan baik," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad