Kejari Kapuas Hulu Dalami 8 Dugaan Tipikor - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Thursday, July 22, 2021

Kejari Kapuas Hulu Dalami 8 Dugaan Tipikor

Foto: Kajari Kapuas Hulu, Eddy Sumarman menyampaikan rilis penanganan kasus di kantornya, Kamis (22/7/2021)/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Saat ini Kejari Kapuas Hulu sedang mendalami 8 kegiatan yang diduga terjadi tindak pidana korupsi. Hal ini diungkapkan Kajari Kapuas Hulu, Eddy Sumarman saat pers rilis dikantornya, Kamis (22/7/2021).

Kajari Kapuas Hulu, Eddy Sumarman mengatakan terkait pidana khusus (Pidsus) ada 8 yang sedang dalam proses penyelidikan. "Dua sedang ditangani pidsus, enam sedang ditangani bidang intelejen," ujarnya.

Terkait detail 8 kegiatan yang didalami pihak Kejaksaan, masih dirahasiakan. Hal tersebut untuk mendapat fakta yang ada. "Kami tengah mendalami fakta dilapangan, jadi ini belum bisa kami sampaikan secara detail. Bila sudah memenuhi unsur akan dipublikasikan," ujar Kajari.

Terkait Tipikor yang sudah masuk meja hijau adalah kasus penghijauan. Dari kasus tersebut ada 2 terdakwa divonis hukuman pidana dan denda, 1 masih upayakan hukum lanjutan yakni banding. "Ini perkembangan tipikor yang sudah ke pengadilan," tuturnya.

Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Adi menambahkan salah satu dugaan tipikor yang dilimpahkan pihaknya ke bidang pidsus adalah terkait terminal di Bunut Hilir. "Penyelidikan intelejen sudah satu dilimpahkan ke pidsus, itu terminal Bunut Hilir. Terkait yang lain kalau fix akan disampaikan ke media," singkatnya. 

Penulis : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad