Bupati Sis Harapkan Semitau Hulu Bisa Juara di Lomba Desa Tingkat Nasional - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, July 2, 2021

Bupati Sis Harapkan Semitau Hulu Bisa Juara di Lomba Desa Tingkat Nasional

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke lokus lomba desa di kecamatan Semitau, pada Jumat (2/7/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melakukan kunjungan kerja ke lokus lomba desa di kecamatan Semitau, pada Jumat (2/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, mengucapkan selamat kepada desa Semitau Hulu yang telah menjadi juara 1 lomba desa di tingkat provinsi Kalimantan Barat. Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa, karena provinsi Kalimantan Barat memiliki 2031 desa

"Kita bisa menjadi juara 1 adalah prestasi ang luar biasa, oleh sebab itu saya sangat bangga sekali. Ini tentu berkat kerja sama pihak desa, perangkat desa warga serta tidak lepas juga peran dari DPMD," ucapnya.


Begitu banyak sekali program yang sudah dilaksanakan dan sedang berjalan di Semitau Hulu. Bupati berharap Kades yang ada di Kapuas Hulu dapat mencontoh konsep pembangunan di desa Semitau Hulu. 


"Program - program yang pak kades buat sangat - sangat membantu desa, baik dengan Bumdes nya. Program - program nya sudah dilaksanakan saat ini," tuturnya.


Selanjutnya Semitau Hulu masuk lomba desa tingkat nasional lagi, dari regional tiga. Tentu ini menjadi kebanggaan dari desa, kabupaten maupun provinsi Kalbar. "Karena Semitau Hulu sedang membawa nama Provinsi Kalbar," ujarnya.


Bupati berharap DPMD Kapuas Hulu dapat berkoordinasi aktif dengan pihak DPMD Kalbar karena lomba berikutnya membawa nama provinsi. Bupati berharap Semitau Hulu dapat menoreh prestasi yang baik di tingkat nasional, seperti desa Datah Diaan.

"Kebetulan desa saya sendiri di kecamatan Putussibau Utara, desa Datah Diaan pernah menjadi juara 1 tingkat kabupaten, provinsi bahkan juara harapan 3 tingkat nasional," tuntasnya. 

Penulis : Rovi Andila
Editor : Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad