Wacanakan Ruang Terbuka Hijau dan Monumen di Kota Putussibau - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, June 2, 2021

Wacanakan Ruang Terbuka Hijau dan Monumen di Kota Putussibau

Foto: Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan melepaskan balon simbol peringatan HUT kota Putussibau ke 126, Rabu (3/6/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Forkopimda Kapuas Hulu memperingati hari jadi kota Putussibau ke 126 di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu pada Rabu (2/6/2021). Acara yang dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat ini dilaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, mengharapkan Putussibau menjadi kota yang bermartabat menuju Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil (HEBAT). Hal tersebut akan terwujud bila semua pihak turut serta ambil bagian.
"Kota jadikan Putussibau lebih baik, ramah, toleransi, saling menghargai satu sama lain, agar menjadi enak untuk ditinggali oleh warga. Ini kita wujudkan bersama," ucapnya. 

Kota Putussibau kedepannya harus bisa tertata dengan baik dan semakin berkembang. Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun kota Putussibau dan kabupaten Kapuas Hulu secara umum. 
Untuk mengenang hari jadi kota Putussibau, Bupati  berencana akan membangun monumen khas Kapuas Hulu. Ini pembangunannya mungkin satu tahun atau dua tahun kedepan.
"Hal tersebut juga sudah kita pikirkan," tuntasnya. 

Selain wacana monumen khusus, ada juga wacana ruang terbuka hijau. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat.

Wabup menjelaskan ruang terbuka hijau penting untuk penataan kota. Ruang terbuka hijau dan taman kota juga masih dalam perencanaan. Lokasi pembangunan sudah ditentukan di wilayah dekat andi mart, sedangkan untuk taman kota lokasinya juga sudah ada. 
"Saya mau penataan kota tertata dengan baik, Termasuk penataan untuk hutan kota," tuntasnya.

Penulis: Rovi Andila
Editor: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad