Polres Kapuas Hulu Terima 1.666 Dosis Vaksin Covid-19 - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, June 25, 2021

Polres Kapuas Hulu Terima 1.666 Dosis Vaksin Covid-19

Foto: Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi/Yohanes Santoso

Kapuas Hulu - Polres Kapuas Hulu beserta jajaran bakal mengadakan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) massal secara serentak pada Sabtu (26/6/2021). Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara.
“Kita sudah mendapatkan kiriman vaksin jenis AstraZeneca dari Pusdokes Polri sebanyak 1.666 dosis,” kata AKBP Wedy Mahadi, Kapolres Kapuas Hulu, Senin (25/6/2021). 
Vaksinasi massal tersebut juga untuk percepatan akselerasi vaksinasi yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Presiden menargetkan vaksinasi 1 juta perhari.
Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polres Kapuas Hulu akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu. Pelaksanaan vaksinasinya pun akan dilakukan di Polres Kapuas Hulu.
“Saat ini yang sudah mendaftar untuk divaksin kurang lebih 300. Untuk vaksinasinya bukan hanya besok saja, tapi hingga tanggal 30 Juni 2021,” ucapnya. 
Lanjut Kapolres, bukan hanya dari vaksin AstraZeneca ini saja yang akan didrop ke Kabupaten Kapuas Hulu, namun nanti ada juga vaksin Sinovac kembali didistribusikan ke Kapuas Hulu.  
“Jumlah vaksin yang didistribusikan kesini belum mencukupi, namun paling tidak bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Karena saat ini kasus Covid – 19 di Indonesia makin meningkat,” jelas Kapolres. 
Sambung Kapolres, untuk di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri kasus Covid – 19 ini memang ada kenaikan namun tidak signifikan. “Maka dari itu bagaimana kita waspada dan menjaga kenaikan Covid – 19 ini agar tidak melonjak,” tuturnya.
Lebih lanjut, Kapolres mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari disiplin gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, hindari kerumunan dan tidak bepergian ke lokasi rawan penularan Covid-19. "Mari kita jaga diri dan keluarga kita," himbaunya.

Penulis: Yohanes Santoso

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad