Pembelajaran Tatap Muka Diwacanakan 12 Juli, Disdikbud-KH Gelar Persiapan - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, June 30, 2021

Pembelajaran Tatap Muka Diwacanakan 12 Juli, Disdikbud-KH Gelar Persiapan

Foto: Petrus Kusnadi/Rovi Andila

Kapuas Hulu - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kapuas Hulu mengelar Rapat koordinasi dengan koordinator Pendidikan kecamatan dan pengawas sekolah se Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021, yang dilaksanakan di aula Dinas pendidikan dan kebudayaan Kapuas Hulu pada Selasa (29/6/2021). 

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka. Pasalnya dari Kementerian Pendidikan juga sudah mengeluarkan semacam keputusan bahwa tahun ajaran yang akan datang pembelajaran tatap muka terbatas. "Tentu ini yang harus kami persiapkan," tuturnya. 

Daerah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka kata Kusnadi,  apabila seluruh aspek yang menyangkut disiplin protokol kesehatan sudah terpenuhi. Melalui kegiatan ini melalui pengawas yang ada dirinya instruksi kan seluruh guru, dan tenaga Pendidikan wajib divaksin. 
"Tidak ada alasan apabila dia memenuhi syarat untuk divaksin, tidak divaksin," ujarnya. 
Ini semua dilakukan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka, yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli yang akan datang. Prosesnya cukup panjang, Satuan Pendidikan harus mempersiapkan diri, memenuhi protokol kesehatan yang ada. 
"Menyiapkan tempat cuci tangan, masker serta lainya harus dipersiapkan oleh sekolah," tutur dia. 

Kusnadi menegaskan Disdikbud akan terus memantau, apakah sekolah - sekolah yang berada di Kapuas Hulu, siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Tentu ini akan ada evaluasi di kemudian hari nanti, ini akan menjadi bahan bagi untuk Ekspos di depan Bupati nantinya. 
"Mengambil keputusan apakah Kapuas Hulu ini, pada tahun yang akan datang, boleh atau tidak melaksanakan  pembelajaran tatap muka," ucapnya. 

Terakhir Kusnadi berharap agar virus Covid-19 cepat mereda, sehingga aktivitas kemasyarakatan bisa berjalan sebagaimana mestinya. 

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad