Covid-19 Dapat Terkendali Dengan Kerjasama Masyarakat - Media Khatulistiwa

Breaking

Home Top Ad

kmiklan

Post Top Ad

Friday, June 18, 2021

Covid-19 Dapat Terkendali Dengan Kerjasama Masyarakat

Foto: Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil dan Sekda Kapuas Hulu, H. Mohd Zaini, Jumat (18/6/2021)/Istimewa

Kapuas Hulu - Dandim 1206/ Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil bersama sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini menghadiri rapat Evaluasi penanganan Covid-19 secara virtual, yang dilaksanakan di aula Kodim 1206 Putussibau pada Jumat (18/6/2021).

Pada kesempatan tersebut Dandim 1206/ Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, menyampaikan bahwa pihaknya melakukan vikon yang langsung terhubung dengan Pemerintah Kalimantan Barat, yang dihadiri Gubernur, Pangdam, Polda dan seluruh jajaran di Kalimantan Barat dan diikuti seluruh pemerintah daerah di tingkat kabupaten.
Kegiatan ini merupakan suatu bentuk evaluasi dari apa yang telah kita kerjakan bersama, baik itu penanganan PMI diwilayah perbatasan, untuk mengatisipasi menjaga wilayah Kalimantan Barat termasuk juga Kapuas Hulu, Ada PLBN badau.
"Kemudian untuk penanganan Covid-19 diwilayah masing-masing dievaluasi secara menyeluruh oleh Satgas pusat atau satgas diatasnya di Kalbar yang dilaporkan dari  masing-masing bagian di bawah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan covid-19." Kata dia.

Dari kegiatan evaluasi ini juga dapat melihat wilayah - wilayah lain juga untuk menjadi acuan bagaimana tingkat penanganan di Kapuas Hulu. "Kita beruntung dan masih bersyukur bahwa sejauh ini Covid-19 dapat terkendali karena kerja sama yang baik dan kita akan terus melakukan upaya - upaya sedini mungkin untuk mencegah Covid-19, dengan tidak lengah.
"Sehingga Covid-19 tidak berkembang lebih luas," tuturnya.
Dandim berharap masyarakat bisa memahami dengan baik, sehingga membantu semua aparat yang terlibat didalamnya.
"Baik itu TNI-Polri dan pemerintah daerah dan Pol PP Dinas Kesehatan dan sebagainya, yang dilaksanakan langkah - langkah upaya penanganan secara masip atau seluruh lapisan," ungkap dia.

Ini kalau tidak didukung dengan disiplin masyarakat dalam penerapan disiplin protokol kesehatan yang ketat pasti akan kualahan kata Jemi, kami sangat berharap masyarakat bisa saling membantu mendukung untuk Kita sama - sama sehat.
"Terbebas dari wabah pandemi Covid-19," tutupnya.

Penulis : Rovi Andila

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad